Monday, May 4, 2009

Kekurangan Paket Wisata

Kelebihan:
1. Ada yang memandu.
Bagi Anda yang senang ditemani selama perjalanan, mengikuti paket Pulau Seribu bisa jadi sangat menyenangkan. Bayangkan saja, selama perjalanan, umumnya ada seorang pemandu dari travel Pulau Seribu Anda yang akan menemani. Dia akan menceritakan seluk beluk perjalanan wisata Pulau Seribu Anda, mulai dari ­ misalnya ­ asal usul dari jalanan Pulau Seribu yang Anda lalui, kenapa obyek wisata (yang Anda kunjungi) itu bisa berdiri, sampai dengan panduan tentang seluk beluk dari kota Pulau Seribu yang Anda lewati. Seringkali, pemandu membuat paket wisata Pulau Seribu menjadi sesuatu yang berbeda dibanding kalau Anda pergi travel pulau sendiri.

2. Cocok Bagi Anda yang Masih Asing.
Mengikuti paket wisata bisa jadi sangat menyenangkan bagi Anda yang masih asing atau belum pernah datang ke kota wisata Pulau Seribu tersebut. Ini karena setiap kota wisata Pulau Seribu memiliki ciri dan karakter yang berbeda dengan kota lain. Manado misalnya, beda dengan Bandung. Kebiasaan pelayanan restoran di Medan misalnya, beda dengan kebiasaan pelayanan restoran di Makassar. Begitu seterusnya. Dengan paket pulau travel wisata, umumnya Anda akan diberitahu travel mengenai perbedaan-perbedaan apa yang harus Anda pahami. Selain itu, perbedaan sistem transportasi di setiap kota umumnya akan menyusahkan Anda bila tidak Anda mengerti. Nah, dengan mengikuti paket Pulau Seribu oleh travel Pulau Seribu, umumnya masalah transportasi di kota yang Anda datangi bisa terpecahkan, karena Anda toh akan bersama dengan rombongan paket wisata Pulau Seribu.

3. Penggunaan Waktu yang Lebih Efektif.
Dengan mengikuti paket wisata, umumnya Anda bisa lebih efektif dalam mengelola waktu. Bayangkan saja, umumnya tiada hari tanpa perjalanan wisata Pulau Seribu. Tidak ada cerita Anda hanya tidur-tiduran di hotel, sementara sebetulnya hari itu Anda bisa mengunjungi paket pulau obyek wisata travel pulau yang mungkin sangat menarik. Bayangkan kalau Anda pergi sendiri tanpa travel, bisa saja Anda bermalas-malasan di hotel. Kalau Anda mau bermalas-malasan, kenapa tidak di rumah saja?

Kekurangan:
1. Umumnya Lebih Mahal.
Ya, mengikuti paket travel wisata umumnya akan membuat Anda keluar uang sedikit lebih tinggi dibanding kalau pergi sendirian. Ini wajar mengingat Anda secara tidak langsung juga mendapatkan fasilitas lebih. Salah satunya, seorang guide yang memandu Anda. Namun demikian, 'image' lebih mahal ini umumnya pelan-pelan sudah bisa dikikis. Karena biro perjalanan bisanya bisa mencari tiket, hotel dan tiket masuk lebih murah karena membawa rombongan. Sehingga Anda pun ikut "kecipratan" harga murah itu. Walaupun banyak juga Biro Perjalanan lain yang tidak mau menurunkan harganya sehingga untung yang dia dapatkan bisa lebih besar.

2. Terikat Waktu.

Betul, bagi yang tidak suka diatur oleh jadwal, mengikuti Paket Wisata mungkin akan menyusahkan. Bayangkan saja, kegiatan Anda sudah diatur sedemikian rupa mulai kapan harus sarapan, kapan harus siap di lobi hotel, kapan Anda harus tiba di dalam bis, dan kapan harus tiba di obyek wisata , termasuk sampai berapa lama a bisa berada di dalam obyek wisata tersebut. Lha, kalau Anda tipe orang yang tidak suka diatur jadwal, kan repot...

Naah...., mudah-mudahan dengan pembahasan kelebihan dan kekurangan tersebut, Anda jadi bisa memutuskan apakah akan mengikuti Paket Wisata atau tidak pada liburan kali ini. Selamat berwisata.

http://www.perencanakeuangan.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Wisata Pulau Seribu ~ Paket Pulau Seribu ~ Travel Pulau Seribu ~ Paket Wisata Pulau Seribu ~ Paket Wisata ~ Wisata Pulau Seribu ~ Paket Pulau ~ Travel Pulau ~ Pulau Seribu ~ Travel ~ Wisata ~ Travel Wisata dan
Paket Wisata Pulau Seribu : Paket Pulau Seribu&Travel Pulau Seribu di 88db.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment