Monday, July 6, 2009

Bisnis Menarik Untuk Dijalani

Digital printing kini sedang menjadi tren, khususnya untuk kepentingan promosi perusahaan. Nyaris tak ada yang tak dapat dilakukan dengan teknologi printing company ini. Mulai cetak printing services, poster, super wide format, hingga cetak di atas media rigid seperti aklirik. Itulah sebabnya bisnis digital printing services kini begitu menjanjikan untuk dijalani.

Ini seperti yang dilakukan Printworld. Menurut Direktur Printworld, Andrew Wirawan Tresno Santoso digital printing services yang dijalankannya semua dipergunakan untuk keperluan intern sebuah pusat perbelanjaan yang masih satu grup dengan perusahaannya. Lama-kelamaan banyak supplier printing offset company yang meminta dirinya membuatkan digital printing offset.

Dia mengatakan digital printing offset company bisa menjadi usaha yang booming karena bersifat on demand. Artinya apapun kebutuhan konsumen dapat dipenuhi tanpa minimal order printing offset. “Pada teknologi sebelumnya hal ini tentu sulit dipenuhi. Sekarang konsumen mau pesan 1 juga dilayani. Pokoknya on request,” ujarnya. Digital printing offset juga dikenal lebih efektif dan cepat. Sebab jika memungkinkan, hasil printingnya pun dapat ditunggu. Tergatung kepada load faktor yang ada.

Kiat sukses lain dalam berbisnis digital printing offset menurut Andrew adalah mengutamakan kualitas digital printing dan pelayanan printing company. Dua hal tersebut harus diperbaiki terus. “Meski harga printing lebih mahal dibanding tempat lain, jika kualitasnya bagus, customer akan percaya dan mempromosikannya pada orang lain,” katanya.

Selain itu, ketepatan deadline dan penanganan terhadap komplain customer menjadi hal lain yang tak bisa dikesampingkan. “Kita selalu berusaha bernegosiasi dengan klien tentang berapa lama waktu yang dilakukan untuk pengerjaan order,” sambung Creative Manager Printworld Roy Suryadi. Andrew sendiri meenganggap komplain lebih kepada komunikasi dengan customer yang keliru. Maka hal tersebut harus ditangani dengan serius. “Dengan mendengarkan komplain, kita menjadi lebih tahu apa yang diinginkan customer. Bahkan hubungan dengan pelanggan digital printing services menjadi lebih mesra,” tukasnya.

http://simpang5.wordpress.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Digital Printing Offset ~ Digital Printing Services ~ Printing Services ~ Printing Offset Company ~ Printing Offset ~ Digital Printing ~ Printing Company ~ Printing di 88db.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action dan Terapkan Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment