Friday, July 10, 2009

Hadiah Tak Selalu Harus Mahal

Setiap kali ada kesempatan untuk memberikan hadiah ulang tahun, hadiah pernikahan, hadiah khitanan untuk seseorang, aku berusaha untuk memberikan hadiah yang berkesan. Hadiah2 itu tidak harus sesuatu yang mahal. Lebih seringnya, aku mengumpulkan beberapa hadiah kemudian aku buatkan semacam parcel atau di dalam tempat souvenir. Hadiah kalau dikemas menarik dengan box suvenir atau kotak souvenir, hati siapa yang tidak bahagia menerimanya.

Dalam memberikan hadiah, perlu diingat juga dalam rangka apakah hadiah itu diberikan. Misalnya temanku yang baru saja melahirkan. Biasanya hadiah2 untuk ibu yang baru punya bayi adalah perlengkapan bayi. Jarang sekali si ibu mendapat hadiah juga. Seakan2 si ibu kurang diingat atau dihargai. Maka dari itu, aku selalu menggabungkan hadiah bayi atau baby gift & si ibu dalam kemasan souvenir baby figura atau tempat souvenir bingkai foto yang aku siapkan. Sebagai contoh, di dalam box souvenir figura foto si ibu mendapatkan 3 lap piring, sebotol sabun mandi cair, & lotion. Untuk hadiah bayi cukup 2 potong pakaian. Selain itu, aku sengaja memilih kotak souvenir baby gift atau kemasan souvenir foto bayi tertentu yang bakal berguna, misalnya tempat souvenir baby figura. Si ibu bisa meletakkan beberapa keperluan bayi seperti bedak, minyak telon, popok dsb di box souvenir bingkai foto tersebut di kemudian hari.

Dalam memberikan hadiah figura foto setidaknya kita memberikannya dengan box souvenir foto bayi yang indah seperti di masukan dalam kotak suvenir atau kemasan suvenir agar lebih indah dan menarik, dalam membuat kotak hadiah anda tidak perlu mengeluarkan dana yang cukup besar anda dapat menggunakan kotak bekas, tapi dengan kreasi anda buatlah kotak tersebut menjadi indah. bisa juga anda membeli kotak hadiah yang sudah jadi di tempat penjualan souvenir. Dalam acara pernikahan juga sebaiknya souvenir pernikahan yang akan diberikan akan lebih baik anda membuatnya sendiri dengan kreatifitas anda, sehingga lebih menghemat biaya.

http://www.tipstrik.com/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment