Wednesday, July 15, 2009

Kiat Berbelanja Barang Elektronik



Sebagaimana kita ketahui bahwasannya jepang adalah produsen toko elektronik terbesar di asia,dan kebanyakan barang – barang elektronik yang kita pakai sekarang ini adalah buatan perusahaan –perusahaan jepang.

Memang benar kwalitas barang elektronik buatan jepang tidak bisa diragukan lagi.mungkin akhir – akhir ini juga banyak bermunculan produk-produk china yang memelesetkan nama dari nama produk jepang .tapi untuk kwalitas dan daya jual lagi masih kalah dengan produk buatan jepang.

Mungkin anda sekarang ini baru memulai kehidupan di jepang,atau anda mau pergi ke jepang,bisa mengikuti tips-tips pada artikel ini. Dijepang banyak sekali toko-toko penjual barang elektronik,hampir disemua kota banyak toko-toko barang elektronik seperti di indonesia di
glodok elektronik.

Seperti kita ketahui jepang adalah negara maju sehingga barang elektronik merupakan barang kebutuhan bagi mereka.Dan setiap tahun barang – barang elektronik ini selalu berganti model.

Perlu diketahui bahwa barang – barang elektronik di jepang memakai listrik 100-110 volt.sedangkan tempat kita memakai 200-220 volt seperti di
promo elektronik.Jangan sampai keliru jika anda membeli barang elektronik di pusat elektronik dan nantinya bisa dipakai di indonesia belilah yang multi,artinya bisa dipakai di jepang dan di indonesia.


Pusat elektronik di jepang yang paling besar adalah akihabara. Disana anda boleh berjalan mencari apa saja yang anda mau,mulai dari spare part paling kecil,sampai yang sudah jadi ada disana.
Mulai dari yang bekas-bekas sampai yang model terbaru juga ada disana.

Jika mungkin anda jauh dari akihabara,dan hendak membeli barang elektronik bekas,anda bisa mencarinya di toko elektronik resicle yaitu hard off.

Disini kita bisa membeli barang – barang elektronik bekas,namun kondisinya masih bagus dan hargannyapun relatif lebih murah, di indonesia lihatlah di
glodok elektronik.
Selain barang – barang elektronik ada juga promo elektronik ,juga menjual pakaian bekas,perabot rumah tangga,sepeda,perhiasan,dan lain-lain.
Kalau anda tinggal cuma sementara di jepang,anda bisa berbelanja di hard off,dengan harga yang murah.meskipun barang nya bekas tapi kwalitasnya bagus.

Artikel ini saya tulis mungkin berguna bagi anda yang sedang menjalani kehidupan di jepang ataupun mungkin anda berencana mau liburan ke jepang ataupun hanya sekedar penambah pengetahuan anda.semoga bermanfaat.


www.japantravelinfo.com



Dukung kampanye stop dreaming start action

No comments:

Post a Comment