Monday, July 6, 2009

Main Game Catur Dengan Komputer

Wood chess amat populer sebagai sebuah permainan kompetitif sekaligus rekreatif. Berasal dari India, permainan wood chess set ini menyebar cepat ke Persia hingga Eropa Selatan. Sekarang, wood chess board merupakan permainan paling populer. Wooden chessboard dimainkan jutaan orang di berbagai klub wooden chess, di rumah, melalui koresponden, secara online, maupun di dalam turnamen.

Saat ini saya ingin bicara tentang “rahasia chess set”. Bagaimana mungkin chess board yang sederhana ini menjadi alat rekreasi yang kompetitif, dimainkan petak demi petak di atas 64 petak – delapan kali delapan kotak – antara dua pemain catur? Jawabannya, tentu saja, wooden chess set tidak mudah ditemukan.

Karenanya, banyak sekali kemungkinan kebenaran hipotesa mengenai “rahasia wooden chess board”. Di bawah ini, saya akan memberi penilaian, mana bagian wood chessboard yang menjadi mitos dan mana yang menjadi fakta tentang rahasia chessboard set.

Komputer Dapat Memecahkan Rahasia Wood Chess

Komputer kini adalah lawan terkuat. Komputer bisa menganalisa jutaan posisi wood chess set dalam waktu sedetik (Program Rybka), semudah statistik. Sekarang ini terdapat kemungkinan 318.979.564.00 wood chess board kemungkinan saat menggerakan empat langkah pertama bidak wooden chessboard. Sementara, Yayasan Catur Amerika menemukan bahwa terdapat 169.518.829.100.554.000.000.000.000.000 kemungkinan langkah saat permainan wooden chess memasuki langkah ke 10. Untuk komputer, besar kemungkinan benda ini bisa memecahkan seluruh permainan chess set dengan cara memberi penilaian secara cepat satu langkah chess board yang benar.

Dalam catatan chessboard set lain, jika sebuah komputer dapat memecahkan permainan wooden chess set, seorang manusia tak akan mampu mengingat sekian juta langkah wooden chess board untuk mengalahkan seseorang –ini terlalu sulit. Karena itu penggunaan komputer untuk memecahkan rahasia permainan wood chessboard dinilai amat tidak efisien.

http://inchesswetrust.wordpress.com

Temukan informasi lain mengenai Wood ChessWood Chess SetWood Chess BoardWooden ChessboardWooden ChessChess SetChess BoardWooden Chess SetWooden Chess BoardWood ChessboardChessboard SetCatur hanya di 88db.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action dan Terapkan Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment