Monday, July 27, 2009

Masalah Kayu Dalam Rumah

Salah satu masalah yang sering ditemukan dalam rumah adalah pest rayap. Walaupun bentuknya kecil, rayap dapat menghancurkan sebuah gedung sekalipun. Hal ini disebabkan karena kayu yang biasanya dijadikan pondasi rumah habis digerogoti hingga keropos dan hanya tertinggal kulit kayunya saja.

Rayap sering kali sulit diberantas oleh
pest control. Mereka hidup dalam komunitas besar dan senang berada di tempat yang lembab dan gelap, seperti gudang atau loteng yang terkena bocoran air. Sayangnya banyak daerah di Indonesia yang memiliki suhu yang hangat dengan kelembaban tinggi untuk umpan rayap. Maka diperlukan perhatian extra keras untuk memberantas pest rayap dari rumah.

Rayap dapat menembus tembok dan memakan apa saja mulai dari buku, rak, lemari dan lain-lain. Untuk itu, terdapat dua cara untuk mengatasi rayap yaitu di tahap pra konstruksi dan pasca konstruksi, yaitu sejak pembangunan pondasi rumah, pilihlah kayu
anti rayap yang berkualitas seperti kayu jati atau merbau karena memiliki bau yang menyengat sehingga tidak disenangi rayap, maka kemungkinan timbulnya rayap relatif lebih kecil.

Cara yang lain adalah dengan menyemprotkan bahan kimia
umpan anti rayap atau alat anti rayap ke lapisan tanah pondasi rumah sebelum rumah dibangun untuk mencegah rayap menyusup masuk ke bangunan, menyemprotkannya ke seluruh lantai bangunan atau menyemprotnya langsung ke permukaan kayu.

Komposisi
alat anti rayap : Obat anti rayap + minyak Tanah (takarannya tiap pabrik berbeda, anda tinggal ikuti petunjuk pemakaian)Obat pest control atau umpan anti rayap dapat anda peroleh di Toko Kimia umpan rayap atau di Penyedia Jasa Penyemprotan Anti Rayap.

http://de-kill.blogspot.com/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment