Wednesday, July 29, 2009

Melakukan Renovasi Rumah Sebelum Menjualnya

Bertindak secara bijak menjadi kunci utama dalam melakukan renovasi rumah, dimana hal ini diperlukan agar renovasi rumahyang dilakukan tidak mengalami pembengkakan biaya yang tinggi diluar yang dianggarkan dan tidak sebanding dengan nilai jual.

Berikut merupakan hal hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan lebih lanjut untuk me
renovasi bangunan rumah:


* Pertimbangkan seberapa penting suatu area yang akan direnovasi. Misal bila kayu penahan utama udah lapuk atau suatu kebocoran dilokasi tertentu tentulah sangat penting karena hal ini menyangkut keamanan, kenyamanan dan keindahan rumah anda


* Bila anda melakukan
renovasi bangunan untuk maksud menjual rumah anda, maka lakukan perbandingan biaya dengan cermat. Hindari biaya renovasi yang terlalu tinggi dan tidak sebanding dengan harga jual rumah. Renovasi rumah yang perlu anda lakukan mungkin hanya sebatas kosmetik untuk memperindah rumah.


* Bilamana anda ingin membuat perubahan
desain renovasi yang cukup besar untuk mendongkrak nilai jual rumah anda, maka area yang cocok untuk anda cermati dan dilakukan renovasi adalah ruangan dapur dan kamar mandi. Kedua area ini adalah ruangan favorit untuk dikunjungi oleh pembeli yang bisa mendongkrak nilai jual rumah anda.


* Mempertahan karakter suatu rumah adalah hal yang sangat penting untuk dicermati karena biasanya hal ini sering terlupakan.


* Perhatikan pemilihan warna dan
desain renovasi yang digunakan dalam merenovasi rumah. Perlu anda ingat untuk memperhatikan trend warna saat ini, karena penyesuaian warna dengan selera pasar pada umumnya dapat mempercepat rumah tersebut terjual, dan pemilihan warna netral adalah pilihan yang tepat.


Semoga tips
renovasi sebelum menjual rumah di atas berguna bagi anda.


www.citraindahrumahku.com


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment