Tuesday, July 21, 2009

Memilih Penginapan Saat Berlibur

Bagaimana Anda memilih Bali condotel saat bepergian? Yang penting murah? Jangan pernah meremehkan tempat Anda beristirahat malam, terutama ketika sedang liburan atau dalam perjalanan bisnis. Berikut ini sejumlah tips yang perlu diperhatikan saat memilih dan menginap di condotel Bali.
Kekuatan pilihan
Memilih Bali inn yang tepat merupakan separuh dari pertempuran. Banyak orang hanya butuh beberapa menit untuk mengamati kamar hotel Bali business, patokannya seringkali hanya harga business Bali yang paling murah. Meski harga merupakan pertimbangan umum, ingat bahwa semua condotel business ingin kamarnya penuh dan pengelola Bali room akan berjuang untuk memenuhi kamar-kamarnya setiap malam. Jadi, jangan sampai terjebak.

Reservasi
Meskipun pemesanan tiket online sudah merupakan sebuah pilihan, tetap disarankan untuk memesan melalui biro perjalanan. Jika Anda memilih kontak langsung ke business condotel, bisa juga tetapi harus siap dengan biaya tambahan untuk biaya telepon. Banyak condotel Bali punya nomor bebas pulsa yang bisa dihubungi. Jika tidak ada nomor seperti itu, dan Anda harus telepon ke hotel business Bali secara langsung, sebaiknya inn Bali sore atau malam hari karena pagi merupakan waktu tersibuk yaitu saat para tamu check out.

Customer service penuh senyum
Sebagai konsumen yang berharga, kepuasan Anda sangat penting. Staf room Bali telah dilatih bekerja dari waktu ke waktu untuk memenuhi kebutuhan Anda. Namun masalah dapat saja muncul, seperti tetangga kamar inn Bali yang reseh (tidak kooperatif). Maka, cari tahulah hirarki layanan pelanggan di Bali condotel untuk mendapat solusi yang cepat. Telepon ke biro perjalanan selalu merupakan langkah pertama yang baik, sehingga mereka bisa bicara dengan pihak Bali inn dan mengetahui jalan keluar dari setiap masalah. Meski sebatas pembelaan dan anjuran, biro perjalanan biasanya dapat meredakan banyak situsi sulit yang dapat memuaskan Anda dan pihak Bali business.

Check in
Satu-satunya soal ketika chek ini seharusnya hanya saat di konter. Dengan pemesanan yang sudah dibuat, pihak condotel business menginginkan Anda untuk menempati kamar secepatnya. Jika semua informasi telah konfirmasi, pastikan bahwa harga yang diberikan adalah harga yang sesungguhnya. Tanyakan waktu check in yang biasa dan tanyakan pertanyaan spesfik tentang area dan layanan room Bali yang diberikan. Mintalah kartu nama Bali room untuk berjaga bila Anda tersesat.

Check out
Setelah selesai menginap, chek out semestinya merupakan pengalaman yang menyenangkan sepanjang tidak ada kejutan, seperti barang tertinggal atau tagihan ekstra. Periksa kamar secara menyeluruh sebelum keluar, termasuk laci-laci, kloset, dan kamar mandi terutama di balik tirai shower dan di belakan pintu kamar mandi. Banyak business condotel menentukan jam check out bervariasi antara pukul 11.00 - 14.00. Jika Anda butuh tambahan waktu mintalah di awal atau Anda akan dikenakan biaya tambahan satu malam. Periksalah tagihan untuk memastikan semua biaya akurat, dan Anda menerima diskon yang pantas. Saat melakukan transaksi. mintalah tanda terima.

Tip
Setiap kota atau kawasan atau negara punya kultur atau kebiasaan berbeda tentang pemberian tip, demikian juga dengan besarnya tip. Di Amerika misalnya, tip untuk doorman yang menghentikan taksi mencapai 1-2 dollar, sekitar Rp 10.000 - 20.000, angka jadi lebih besar jika si doorman menghentikan taksi dalam cuaca buruk. Baiklah disebutkan saja siapa yang perlu diberi tip. Selain doorman yang perlu diberi tip adalah petugas housekeeping, room service, bellhop atau porter, valet, dan petugas tempat penitipan (concierge).

http://www.west-sumatra.com/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment