Tuesday, July 7, 2009

Memilih Stick Murah Berkualitas

Banyaknya jenis drumstick yang beredar di toko musik Indonesia. Di mulai dengan harga ribuan perak perpasang di toko musik online sampai dengan ratusan ribu perpasang. Bahkan stick drum itu sendiri mempunyai beberapa ukuran antara lain ukuran 7a, Jazz, 5a, Rock, 5b dan 2b, yang terdapat di musik online. Pada akhirnya timbul pertanyaan, Bagaimana cara memilih stick musik murah yang baik di toko musik murah?

Beberapa merk yang dapat di andalkan dan yang beredar di Indonesia adalah: Vic Firth, Pro Mark, Johny Rabb, Zildjian, Tama, Vater, Ahead & Regal tip. Bahkan ada beberapa stick musik yang dipalsukan antara lain, ialah merk dari Zildjian, Pro Mark (hot rods) dan Vater.
Tapi jika loe teliti, loe dapat langsung menebak bahwa stick itu palsu di toko musik. Kelemahan stick palsu yang ada di toko musik online adalah: Kedua stick tidak seimbang, kayu terasa kopong, sangat mudah patah, logo pada stick tidak rapih dan banyak yang tidak lurus alias bengkok. Jika stick untuk musik online yang loe ingin beli termasuk dalam daftar nama-nama yang sering dipalsukan, maka loe harus sangat teliti dalam memilih. Ikuti langkah2 berikut:

1. Jika stick itu dibungkus dalam plastic di toko musik murah, periksalah secara teliti dengan mengeluarkan dari plastiknya.
2
. Pegang dan rasakan apakah masing2 stick beratnya berbeda. Jika iya, jangan beli stick musik murah itu, karena stick musik yang kuat haruslah terasa sedikit lebih berat dan tidak kopong.
3. Jika stick sudah seimbang. Gelindingkan stick dipermukaan yang rata seperti meja kaca atau lantai marmer. Ketika stick itu berputar, perhatikan ujung stick. Jika bergoyang2 maka stick itu tidak lurus dan jangan membelinya.
4. Coba mainkan stick itu dipermukaan yang tidak keras seperti karpet. Apakah sudah sesuai dengan selera anda?
5. Yang terakhir adalah mengetes pitch dari stick drum itu sendiri. (kalau loe mau stick yang sempurna) Pukul masing2 stick pada permukaan ride cymbal, gunakan ujungnya. Jika kedua stick itu tidak menghasilkan pitch yang sama… jangan dibeli! Atau mungkin sebagai saran, simpan saja dulu dan coba yang lain.

http://yuzkiamrullah.blogspot.com/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action dan Terapkan Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment