Friday, July 17, 2009

Menata Tiap Ruangan Rumah

Anda kebingungan memilih interior furniture set untuk rumah Andai? Mungkin karena Anda belum mengenal karakter rumah mungil dengan baik. Karena meski Anda punya rumah yang kecil, Anda tetap bisa menata tiap ruangan kamar set sesuai dengan selera sekaligus terlihat menarik. Dan memilih desain furniture yang tepat adalah kunci utama untuk membuat ruangan kecil tidak menjadi sesak dan sumpek. Berikut adalah tips untuk memilih desain interior furniture seperti lemari kamar di rumah mungil Anda.

UKURAN FURNITURE
- Ukuran yang Anda pilih untuk perabot rumah dari furniture gallery akan mempengaruhi keserasian rumah Anda secara keselurahan. Bayangkan jika rumah mungil Anda dipenuhi dengan perabot furniture set ‘raksasa’ dari interior furniture gallery yang salah. Tapi bukan berarti Anda harus membeli semua perabot interior furniture dalam ukuran mini.

- Perabot kecil dalam design dapur, seperti lemari dapur bisa memberikan efek kelegaan pada ruangan mini. Untuk ruang tamu mungil, gunakan interior furniture yang Anda perlukan saja. Tempatkan satu sofa berukuran sedang (2 tempat duduk), satu sofa kecil (1 tempat duduk) dan meja. Kalau masih tersisa ruang, Anda bisa menambahkan meja sudut. Ingatlah, jangan menggunakan desain furniture sofa berukuran besar, karena sofa yang terlalu besar akan membuat ruang menjadi sempit dan sesak.

- Untuk menciptakan gaya lemari kamar yang sedikit berbeda, cobalah untuk mengkombinasikan dua sofa yang berbeda. Bisa saja berbeda bentuk, desain interior furniture atau warna, tapi pastikan Anda menemukan ‘benang merah’ di antara keduanya. Dengan begini, Anda tetap bisa mengekspresikan selera Anda pada perabot kamar set rumah dari furniture gallery meski dengan ruang yang terbatas.

SIMPLE FURNITURE
- Sangat disarankan untuk memilih furniture dari interior furniture gallery yang ringan dan sederhana. Perabot Anda yang berpenampilan solid dan banyak detil, hanya akan menambah kesan berat dan penuh dalam interior ruangan tersebut. Anda bisa memilih rak-rak dinding dengan finishing warna cerah daripada lemari kayu berpintu dengan dark finishing. Atau daripada menggunakan meja dari kayu, lebih baik Anda memakai meja dengan permukaan kaca. Material seperti kaca dan akrilik yang tembus pandang akan menimbulkan kesan ringan pada suatu ruangan.

- Carilah furniture yang tipis dan berbentuk rangka. Untuk rak tv, pilih yang berkaki dan jangan dengan bentuk tertutup. Demikian juga untuk sofa, ruangan dengan sofa bermotif bunga besar-besar akan terasa lebih sempit dibandingkan dengan ruangan yang sama dengan sofa polos berwarna lembut.

http://furnituremebel.com/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment