Friday, July 10, 2009

Menyatukan Dua Ruangan Keluarga

Desain ruangan keluarga apartemen ini memiliki keunikan. Dalam satu ruangan terdapat dua ruang keluarga. Masing-masing dapat diisi dengan aktivitas berbeda. Pola display furniturnya pun memiliki dua variasi. Namun, jenis dan warnanya dapat menjadi benang merah penyambung masing-masing ruangan.

Pada area yang dekat dengan pintu utama, sofa panjang dan bench menjadi pengisi
interior ruang. Ruang yang ditujukan sebagai tempat untuk menikmati sajian entertainment ini dilengkapi dengan meja persegi dan satu set kabinet untuk TV dan radio tape.


Ruangan yang berada tepat di belakang sebagai area ngobrol dengan anggota keluarga yang lain. Suasana yang dinamis ingin dibentuk, antara lain, melalui pemilihan bentuk sofa setengah lingkaran. Unsur-unsur furniture yang bersudut lembut membuat perbedaan yang signifikan dengan ruang keluarga di depannya.

Sebagian furnitur yang berwarna hitam pekat dimaksudkan agar interior ruang yang berkesan luas menjadi lebih simpel. Tidak banyak ornamen yang ditampilkan karena kesan luas tetap ingin dipertahankan.

Ornamen yang menjembatani kedua ruang adalah sebuah boks sekat. Isinya berupa bambu-bambu kecil dengan lapisan cermin pada salah satu sisinya. Ada sebuah aksen sederhana berupa dinding berwarna abu-abu gelap yang dipasangi foto pemilik rumah. Dinding ini menjelaskan bahwa area entertainment lebih formal dibandingkan dengan ruangan di belakangnya.


www.kompas.com

Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment