Thursday, July 9, 2009

Michael Jekson Dibalik Pemakamannya

Jakarta – Upacara pemakaman Michael Jackson (Jacko) yang berlangsung Selasa (7/7/2009) sukses merajai berbagai situs internet. Facebook misalnya mencatat setiap menit ada 6 ribu status diupdate.

Angka tersebut memang sungguh fantastis. Upacara pemakaman Michael itu bahkan mengalahkan upacara inagurasi Presiden AS Obama yang hanya 2 ribu status update setiap menit.

Bukan hanya Facebook yang mendapat ‘berkah’ dari upacara pemakaman Michael. Situs berita CNN pun mencetak rekor baru. Menurut laporan CNN, situs mereka dikunjungi 81 juta kali. Video streaming yang dibuat pun diakses 9,7 juta kali oleh pengunjung. Hal tersebut terjadi dalam rentang waktu antara pukul 12.00-17.00 waktu setempat.

Dikutip dari CNN, Rabu (8/7/2009), berdasarkan Akamai Technologies, perusahaan yang memonitor trafik internet, memang ada peningkatan penggunaan internet selama upacara pemakaman Michael. Peningkatan tersebut terjadi sekitar 33 persen di atas normal.

Situs jejaring sosial Twitter juga ikut kecipratan berkah upacara pemakaman Michael. Twitter mencatat, Michael sebagai salah satu 10 topik populer yang dibicarakan di situs mereka.

( eny / faw )

http://www.detikinet.com/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action

No comments:

Post a Comment