Friday, July 24, 2009

Mudahnya Pembelian Tiket Garuda

Garuda Indonesia siap memberikan pelayanan penuh dan terbaik kepada calon penumpang. Mulai dari pemesanan Tiket selama 24 jam, sistem pembayaran via internet banking, hingga pengiriman bagasi ke tempat tujuan. "Full service airline. Konsumen bisa pesan Tiket sambil tidur, dan ?besoknya mau berangkat tinggal telepon call centre bayar di internet banking," kata General Manager Garuda Indonesia Pangkalpinang Dasep M Suanda, ditemui Bangka Pos Group, Selasa (26/5).

Dasep menjelaskan, pembelian
Tiket Pesawat selain di agenagen travel Garuda, bisa dipesan melalui sambungan telepon. Calon penumpang hanya cukup menghubungi call centre: 08041807807 yang dapat diakses kapan dan di mana pun. Pembayaran Tiket Pesawat Garuda pun lebih praktis melalui SMS atau internet bangking.

Kemudahan lainnya, calon penumpang bisa melakukan check in dalam 24 jam sebelum berangkat. Artinya bagi pelanggan yang tidak membawa bagasi, maka sehari sebelumnya bisa mengambil boarding pass, dan di ?bandara tidak perlu check in lagi. Penumpang dapat langsung ke ?hboarding gate, diperiksa dan bisa langsung menuju pesawat.


"
Garuda juga ada penerbangan lanjutan dari Jakarta, dan bagasi bisa dicheck in di Bandara Depati Amir, kemudian bagasi akan langsung bisa diterima di tempat kota tujuan. Misalnya dari Pangkalpinang mau ke Bali, maka bagasinya bisa dapat diterima di Bali," terang Dasep. Untuk penerbangan perdana Pesawat Garuda 1 Juni nanti, pemesanan seat (kursi) hingga Selasa (26/5) sudah mencapai sekitar 50 persen. Dari jumlah tersebut, untuk kelas bisnis Tiket Garuda sudah full booking. Untuk kelas eksekutif, Garuda dengan pesawat Boeing 737300 ?menyediakan 16 seat, dan Tiket Pesawat Garuda ekonomi 94 seat.

"Untuk tempat duduk,
Pesawat Garuda menyiapkan sebanyak 110 seat termasuk Tiket Garuda Indonesia bisnis class. Untuk airline lain bisa sampai 140 seat," kata Dasep. Tim operasi Garuda sudah melakukan survei Bandara Depati Amir dalam kesiapan pendaratan Boeing 737300. Selasa kemarin, tim termasuk pilot, navigasi, DSKU didampingi regulator perhubungan udara meninjau kesiapan Bandara maupun maskapai Garuda. "Untuk slot time sudah siap.

Begitu pula apron dan tempat parkir ?pesawat serta terminal hingga fasilitas untuk check in dan ruangan
Tiket Garuda dan operasional," kata General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Erwin Syahputra, di ruang kerjanya. Dengan masuknya Garuda pada 1 Juni 2009, maka jumlah penerbangan di ? Bandara Depati Amir menjadi 14 flight.

Garuda menjadwalkan penerbangan setiap hari satu kali, namun ada penyesuaian jadwal rute JakartaPangkalpinang semula pukul 07.00 WIB dimajukan sekitar pukul 06.45.
Kurdi, salah seorang pengguna transportasi udara, mengharapkan Garuda tidak hanya membuka rute JakartaPangkalpinangJakarta, tetapi jalur lain misalnya PangkalpinangBandung, Surabaya, Yogyakarta ataupun ke Medan. (rya)
bangkapos.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment