Thursday, July 9, 2009

Peluang Bisnis dari Souvenir Handuk

Fungsi handuk memang untuk mengelap air atau keringat. Tetapi dengan sentuhan seni, handuk bisa menjadi souvenir unik.

Anda tentunya pasti sudah sangat familiar dengar handuk. Ya, benda ini memang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi siapapun tanpa syarat, terutama ketika melakukan ritual mandi.
Handuk adalah selembar kain yang dapat menyerap cairan dan digunakan untuk mengelap atau mengeringkan. Kata “handuk” berasal dari bahasa Belanda handdoek. Bahan handuk biasanya adalah kain yang bisa menyerap cairan.


Saat ini, handuk sendiri sudah masuk ke dalam kebutuhan primer. Tapi selain berfungsi untuk menyelimuti dan mengelap badan sehabis mandi, handuk bisa juga menjadi semacam souvenir atau barang koleksi yang menarik.
Handuk memiliki berbagai keragaman mulai dari bentuk, warna dan bahan bakunya. Ada yang berasal dari benang halus ada juga yang terbuat dari benang kasar.


Dengan adanya berbagai ragam tersebut di tangan orang yang berjiwa seni bisa disulap menjadi souvenir menarik. Tengok saja bisnis kreasi
souvenir handuk yang tengah dijajal Hartono. Pria lulusan S2 National University of Singapore ini mengembangkan handuk ke dalam variasi bentuk yang dikemas seperti ice cream dan cake.


Hartono mengaku, idenya sendiri muncul ketika ia tengah berjalan pada suatu toko di Jakarta. Tak sengaja ia melihat ada satu produk yang bentuknya seperti kue tapi terbuat dari handuk. Dari situ ia mulai berpikir untuk coba mengkreasikannya. Dari hasil mencoba itu ternyata tidak hanya satu tapi banyak bentuk yang bisa dibuat. Dari situlah ia mulai tertarik mengkreasikan handuk-handuk menjadi
souvenir handuk yang menyerupai ice cream dan cake.


www.majalahpengusaha.com

Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment