Friday, July 17, 2009

Perjalanan Wisata ke Kepulauan Seribu

Ada beribu cara menggapai Kepulauan Seribu. Dari Tangerang, Anda bisa menuju Tanjung Pasir. Dari sana tinggal naik perahu ke Pulau Untung Jawa yang terkenal dengan kripik sukunnya dengan ongkos terjangkau. Atau bisa langsung mencarter perahu ke Pulau Rambut dan pulau-pulau arkeologi.

Dari Jakarta Utara, tepatnya Marina Ancol ke Pulau Pramuka Anda bisa naik kapal wisata (speedboat) menuju
Kepulauan Seribu. Lama perjalanan sekitar 1,5 jam. Atau naik kapal cepat Lumba-Lumba Trans Jakarta. Mau yang lebih murah naik ferry sekali sehari dari dermaga 21 Ancol. Waktu tempuhnya tentu lebih lama sekitar 3,5 jam. Dari Tanjung Priok ke Pulau Panggang terdapat transportasi laut dua kali seminggu. Setiap hari Sabtu juga diselenggarakan perjalanan laut dengan jet foil, lebih kurang 1 jam. Dengan perjalanan seperti ini akan menambah pengalaman wisata Kepulauan Seribu Anda.


Kalau senang berpetualang, berangkat saja dari Muara Angke. Dari tempat ini, Anda dapat naik 'ojek laut', yakni kapal kayu yang berfungsi sebagai angkutan umum laut dari Muara Angke berangkat pukul 7 pagi ke Pulau Pramuka, sekitar 3,5 jam. Bisa juga dari Muara Karang ke Pulau Pramuka. Barangkali ini adalah
tour Kepulauan Seribu.


Jika tujuannya memancing, Anda bisa menyewa kapal kayu di Muara Angke atau di Pulau Pramuka. Sewa per kapal tergantung letak perairan dan pulau yang dituju. Tarifnya bisa ditawar.


http://liburan.info

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment