Thursday, July 9, 2009

Perkembangan Badut di Zaman Modern

Menjelang era perfilman modern, karakter badut mengilhami banyak tokoh bisnis hiburan. Sebagai contoh, komedian Charlie Chaplin dan Buster Keaton mengadopsi spirit para badut dalam semua film bisunya. Mulailah perkembangan era baru perbadutan, dari awalnya mengamen di jalan, menjadi bagian tak terpisahkan dari bisnis hiburan.

Kini, badut-badut bisa dengan mudah ditemukan di berbagai tempat hiburan atau tempat pesta (
party clown). Tentu, dengan beragam aksesori tambahan yang makin bikin geregetan. Apalagi bagi anak-anak, badut merupakan hiburan tersendiri. Makanya sekarang jasa kids clown sangat dibutuhkan dalam acara pesta anak, semisal ulang tahun (jasa kids birthday clown). Semisal hidung bulat bak tomat, atau topeng meniru karakter komik tertentu. Uniknya, dengan tujuan yang selama berabad-abad lamanya tak pernah berubah, untuk memancing tawa dan menghibur siapa pun yang memandangnya.


Barangkali benar kata penulis lagu beken Amerika Serikat, Cole Porter (1893 - 1964) : "All the world loves a clown." Ya, sepertinya memang tak seorang pun di muka bumi ini yang tak suka badut. Tak salah kalau dia layak diberi gelar warga favorit dunia.

http://id.wikipedia.org

Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment