Friday, July 17, 2009

Rental Mobil di Solo Mengalami Peningkatan

Sejumlah pengusaha Sewa Mobil Solo di Terminal Travel Gilingan mulai menyiapkan tambahan unit mobil sebagai antisipasi membeludaknya penumpang memasuki liburan sekolah.

”Dari pengalaman tahun lalu, jumlah penumpang memang naik saat liburan sekolah. Sehingga untuk liburan kali sudah disiapkan tambahan empat sampai lima unit Mobil,” tutur Lili Ruli, salah seorang staf marketing Travel Rosalia Indah kantor perwakilan Terminal Travel Gilingan yang melayani rute perjalanan Solo-Surabaya, Solo-Blitar-Malang, yang ditemui Espos.

Sehingga menurutnya Sewa Mobil Solo, jumlah mobil yang beroperasi pada masa liburan nanti mencapai 17-18 unit Mobil Solo, dari hari biasa sebanyak 14 unit. Ia mengatakan, tambahan unit baru nanti ada dua jenis yaitu jenis Big Top dengan kapasitas tempat duduk lima orang dengan tarif Rp 130.000, serta eksekutif dengan kapasitas tempat duduk delapan orang dengan harga Rp 110.000. Menurutnya, kenaikan jumlah penumpang pada bulan ini mulai tampak. ”Kenaikan jumlah penumpang Mobil Solo tersebut berasal dari lulusan SMA yang akan mendaftar kuliah di daerah Malang maupun Surabaya. Dan pada liburan nanti, hari-hari terakhir liburan sekolah diprediksi penumpang akan mencapai puncak,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pada masa liburan sekolah, harga tiket Rental Mobil Solo tidak akan naik. Namun, nantinya, diskon 10 % pada hari Senin hingga Kamis tidak akan berlaku. Dan akan berlaku kembali setelah liburan sekolah berakhir.

Persiapan tambahan armada juga dilakukan oleh Travel Pesona jurusan Malang-Solo-Yogyakarta dan Malang-Magelang. Menurut Ristanti, salah satu staf reservasi tiket Travel Pesona, telah disiapkan tambahan armada sebanyak 3 unit untuk mengantisipasi kenaikan Rental Mobil Solo jumlah penumpang saat liburan sekolah datang. ”Tetapi juga masih melihat lagi bagaimana nanti jumlah permintaannya. Kalau bulan ini memang cenderung sudah ada kenaikan,” tuturnya.

Namun, lanjutnya, tawaran angkutan lain baik bus maupun kereta api yang relatif lebih murah, kemungkinan juga tetap berpengaruh terhadap naik turunnya pengguna Mobil travel. ”Kecuali yang memang menginginkan keamanan dan kenyamanan yang lebih, biasanya akan memilih menggunakan travel,” ucapnya.

sumber: solopos.net

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment