Monday, July 6, 2009

Resiko Menggunakan TV di Mobil

Layar TV kecil yang kini sudah bisa dipasang di mobil atau di lingkar stir mobil, dituding sebagian orang di AS sebagai penyebab beberapa kasus kecelakaan. Tapi, sebuah perusahaan perangkat TV mobil ini membantah.

Sebenarnya, tudingan itu cukup beralasan. Pasalnya, pengemudi yang memasang TV mobilnya, harus membagi perhatiannya antara layar TV yang terpasang di lingkar kemudi atau dashbor mobil dengan arus lalu lintas. Apalagi, penambahan alat tersebut harus menggusur penyelamat kantong udara yang jgua diletakkan di tempat yang sama. Kecuali jika TV mobil dipasang di dashbor.

Uniknya, tudingan ini hanya menjalar dari mulut ke mulut tidak diungkapkan secara resmi. Tak heran, pemerintah federal AS segera turun tangan untuk melakukan investigasi. Demikian diberitakan usatoday.com, baru-baru ini.


Alih-alih, Alpine Electronics of America yang merupakan salah satu pionir pembuat monitor TV mobil mengatakan, penyelidikan itu berlebihan dan sebuah pelanggaran. Soalnya, jika berita itu dibenarkan perusahaan mereka akan kehilangan pasar.

Di Amerika Serikat sendiri, keberadaan
TV mobil ini sebenarnya jauh dari celaan. Apalagi, perangkat yang dibarengi kantong udara penolong pertama pada kecelakaan mobil ini, jadi tren di kalangan atlit profesional, rapper dan juga para remaja-remaja kota di AS. Adalah pemandangan yang jamak mendapati mobil-mobil mereka dipasangi dengan sebuah monitor TV mobil.


Salah seorang juru bicara National Highway Traffic Safety Administration AS, Tim Hurd mengatakan, dalam kecelakaan yang terjadi kerugian yang diderita berkisar US$ 5,000.


"Kami tidak memiliki data investigasi yang formal, tapi kami akan menyelidiki isu yang mengatakan banyak kecelakaan karena posisi kantong udara penyelamat diganti menjadi TV,” katanya.


Saat ini, pemasaran
TV mobil di AS, menujukkan angka pertumbuhan yang tinggi.


www.glorianet.org

Temukan informasi lainnya mengenai TV Mobil - TV Mobil Berlangganan - TV Berlangganan - TV - hanya di 88db.com

Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action dan Terapkan Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment