Wednesday, July 29, 2009

Siasati Disain Interior Ruang Sempit Dengan Cermin

Bila Interior Disain hunian Anda tergolong sempit, Anda bisa menggunakan cermin untuk menyiasatinya. Untuk memberi kesan luas pada Interior Ruang, pasanglah cermin menutupi permukaan dinding.

Keberadaan cermin ini membuat ilusi visual Interior Ruang seolah memiliki luasan dua kali lipat. Jarak pandang yang awalnya terbentur pada dinding, menjadi lebih luar karena pantulan cermin membentuk dimensi ruang yang lebih lapang.

Dalam ilmu feng shui, pemakaian cermin juga sangat penting. Cermin di dinding bisa menjadi penolak energi negatif yang masuk ke rumah. Sehingga disarankan Desain Ruang dan pemasangan cermin di ruang tamu atau foyer.

Pengaplikasian cermin ini bisa dilakukan di ruang keluarga, ruang makan ataupun kamar mandi yang sempit. Untuk memberi kesan dan Desain Ruang yang luas, Anda cukup menempatkan cermin di salah satu dinding saja.

Cermin bisa dipasang dalam berbagai variasi. Misalnya cermin besar dipasang utuh tanpa sambungan. Hal ini akan membuat efek visual memperluas ruang lebih terasa. Tapi pemasangan cermin besar yang utuh sangat tinggi risiko pecah. Anda bisa membagi cermin besar menjadi beberapa bagian.

Bisa juga menjadikan cermin sebagai elemen dekoratif ruangan dan Disain Ruang. Banyak ragam untuk mengaplikasikannya di dinding. Misalnya dipotong kotak-kotak lalu dipasang membentuk mozaik. Bisa juga dipadukan dengan material lain seperti kayu, wallpaper, dan sebagainya.

Tapi sebelum Anda memasangnya, perhatikan beberapa hal penting, misalnya penempatan furniture dan Disain Interior. Jangan menempatkan furnitur di bagian dinding yang dipasangi cermin untuk mencegah kaca cermin pecah.

kosmo.vivanews.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment