Friday, July 24, 2009

Sistem Safety All New Honda Jazz

All Honda Jazz New mendapatkan pengakuan sebagai salah satu mobil dengan keamanan tertinggi di Eropa. Pengakuan itu diberikan setelah melalui serangkaian tes uji tabrakan yang digelar Euro New Car Assesment Programme (Euro NCAP).

Dalam pengujian yang dilakukan pada Mei lalu itu, All Honda Jazz New mendapatkan peringkat lima bintang atau peringkat tertinggi di kawasan Eropa dalam kategori supermini car.

“Sebelumnya, dalam tes yang dilakukan oleh Japan New Car Assessment, All Honda Jazz ini juga mendapatkan pengakuan sebagai mobil dengan tingkat keselamatan tertinggi di kelasnya,” ungkap Marketing and After Sales Service PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy saat dihubungi Tempo, di Jakarta, Selasa (09/06).

Menurut Jonfis, kriteria dan standar penilaian antara tes Honda New yang dilakukan di Eropa maupun Asia, khususnya Jepang tak jauh berbeda. Sehingga, standar tingkat keselamatan di kedua kawasan itu tetap sama. “Dan ini menjadi bukti bahwa standar keselamatan yang ditetapkan oleh Honda diakui dimana saja dan sama. Sehingga spesifikasi mbilnya bisa berbeda, namun standar tetap sama,” aku Jonfis.

Seperti disebutkan dalam rilis yang dikirim PT Honda Prospect Motor kepada Tempo, Selasa (09/06), bahwa Euro NCAP menilai rating tersebut dengan memfokuskan keseluruhan performa keselamatan yang terdapat di seluruh bagian mobil Honda Jazz. Sistem penilaian tersebut selain sederhana, juga mudah mudah dimengerti oleh konsumen.

Sistem penilaian Honda Jazz 2009 tersebut meliputi perlindungan bagian depan, samping, pilar dan belakang, perlindungan terhadap anak-anak, penyeberang jalan, serta perlindungan terhadap pengemudi. Sementara bobot penilaiannya meliputi perlindungan penumpang dewasa 50 persen, anak-anak 20 persen, pejalan kaki 20 persen, serta tersedianya safety assistance devices, 10 persen.

Mobil All Honda Jazz, kata Jonfis, memang dilengkapi serangkaian fitur yang menunjang keselamatan selain kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. Diantaranya, teknologi G-Force Control, Advanced Compatibility Engineering pada rangka kendaraan, SRS Airbag, sistem pengereman Anti Lock Braking System.

Mobil Honda Jazz ini juga dilengkapi dengan Electronic Brake Force Distribution, Braking Asisst, hingga pedestrian protection body structure, sehingga bila terjadi tabrakan dengan pejalan kaki, akan meminimalkan cidera baik pada korban maupun mobil.

“Yang pasti, serangkaian uji keselamatan baik di Eropa maupun Jepang itu mencerminkan komitmen Honda di bidang keselamatan. Setiap Model Honda yang dikembangkan Honda selalu melalui uji tabrak di fasilitas Real World Crash Test milik Honda R & D (penelitian dan pengembangan), di Tochigi Jepang,” papar Jonfis.

tempointeraktif.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment