Thursday, July 2, 2009

Tampilan Booth Pameran

Ragam kegiatan yang dikemas Gaikindo dan masing-masing ATPM serta non-ATPM telah menarik minat masyarakat umum untuk datang dan menyaksikan langsung perkembangan teknologi terdepan yang ramah lingkungan di industri otomotif.

Sebagai salah satu elemen utama penarik perhatian pengunjung, tampilan stand pameran peserta menjadi hal yang sangat penting. Ditunjang dengan tema IIMS 2008 yaitu "Advanced Motoring, Hi-Quality Living", Gaikindo berusaha memicu kreativitas para peserta design stand pameran untuk menampilkan stand design mereka yang kreatif dan mampu menyampaikan pesan utama kepedulian industri otomotif terhadap lingkungan.

Tim juri dalam program design stand ini diketuai oleh Budi Sukada - Ketua Yayasan Arsitektur Indonesia, anggota juri stand pameran desain lainnya adalah Budiarto - Praktisi Pameran, dan Hendriawi Madewa - Profesional Interior Design.

Pada Rabu(14/7), tim juri stand pameran design telah melakukan penilaian desain stand melalui panel presentasi para ATPM tentang konsep design pameran dan stand desain masing-masing. Presentasi para peserta pameran Jakarta di hadapan para juri desain pameran merupakan pertama kalinya diadakan dalam ajang Best Stand Competition khusus untuk peserta ATPM pameran design sebagai bagian dari proses penilaian juri pameran design. Presentasi peserta stand pameran bertujuan mengetahui konsep dasar pemikiran stand design ATPM beserta designer design stand pameran masing-masing akan model rancangan design pameran dan kesesuaian dengan tema desain pameran di lapangan. "Tahun ini kualitas para peserta design stand meningkat, kami melihat kreativitas pameran design stand peserta IIMS 2008 sangat bagus dan mereka juga telah menggunakan tenaga profesional. Hal tersebut menunjukkan keseriusan para peserta stand pameran desain untuk menampilkan desain stand terbaik mereka yang sesuai dengan tema besar pameran design tahun ini," ujar salah satu perwakilan tim juri pameran Jakarta, Hendriawi Maweda.

Stand terbaik pilihan juri nantinya harus memenuhi tiga faktor yaitu, Firmitas - Kesesuaian stand pameran design dengan aturan pembangunan stand desain berdasarkan manual book panitia, Utilitas - penempatan maupun pemanfaatan ruang, dan juga Venusitas - Aspek keindahan. Keseluruhan design, setting interior dan tampilan produk diharapkan secara konsisten mencerminkan tema besar IIMS 2008 'Advanced Motoring Hi-Quality Living".

Dalam kompetisi ini, pengunjung juga dapat memilih stand favorit mereka melalui polling yang berlokasi di arena pameran. Pengumuman pemenang Best Stand Competition akan dilaksanakan pada acara Exhibitor's Night (19 Juli) malam penghargaan bagi para peserta pameran.

http://www.inilah.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Stand Pameran - Stand Design - Design Stand Pameran - Design Pameran - Desain Pameran - Design Stand - Pameran Design - Stand Pameran Desain - Desain Stand - Pameran Design - Pameran Jakarta - Stand Pameran Design - Stand Desain di 88db.com

No comments:

Post a Comment