Monday, July 6, 2009

Tatanan Bunga Di Ruang Resepsi

BUNGA di sebuah pesta pernikahan, hukumnya wajib. Tanpa bunga kesakralan sebuah pesta pernikahan rasanya belum klop. Untuk itulah bunga jadi andalan di setiap pesta pernikahan. Baik itu tatanan di ruangan, mobil pengantin atau bunga di sanggul yang ditata sedemikian rupa sehingga sang pengantin benar-benar tampil beda. Bagaimana sesungguhnya memilih buket bunga atau yang dikenal dengan bouquets, berikut beragam info dan tata cara buket bunga mawar yang patut disimak. Dalam tiap pesta pernikahan dengan konsep internasional, bisa dipastikan acara lempar buket mawar tangan adalah sesi yang paling diminati para tamu lajang.

Mereka yang memiliki tubuh tinggi sudah pasti lebih besar untuk mendapatkan bunga mawar tangan. Tapi, tak selalu mereka yang memiliki tubuh tinggi mampu meraih buket bunga pengantin. Konon yang berhasil menangkap buket pengantin tersebut, jodohnya sudah dekat. Benar tidaknya, hanya Tuhan yang tahu. Tetapi walaupun dalam tataran mitos ajang lempar buket bunga pengantin tetap jadi prioritas, dan acara yang paling ditunggu-tunggu oleh para lajang. Para lajang berharap dengan menangkap buket bunga pengantin jalannya jodoh pun bisa terbuka lebar.

Tradisi Inggris
Asal muasal acara lempar buket bunga mawar itu sendiri berangkat dari tradisi Inggris. Zaman dahulu kala, para undangan perempuan di Inggris berusaha untuk merobek sedikit saja dari gaun yang dikenakan mempelai perempuan atau paling tidak, bisa mengambil sekuntum bunga yang biasa dibawa oleh mempelai perempuan. Dengan harapan, semoga kebahagiaan menjadi ratu sehari segera mereka rasakan. Lama kelamaan banyaknya undangan lajang yang mengerumun dan ingin menggapai buket mawar tangan menimbulkan situasi yang tidak lagi nyaman. Untuk menyiasati hal tersebut, kedua mempelai kini lebih melempar bunga mawar tangan.

Tema
Bagi mempelai perempuan buket bunga pengantin memiliki nilai yang hampir sama pentingnya dengan gaun pengantin. Bahkan sering kali buket pengantin dijadikan sebagai penentu tema, aksesori pesta dan dekorasi pesta. Biasanya juga, para pengantin wanita memilih buket bunga pengantin lebih lama daripada memilih busana pengantin. Pertimbangannya, mereka ingin tampil berbeda, elegan, dan tentu saja memiliki kelas. Makanya buket-buket bunga ini biasanya memiliki standarsisasi yang lumayan tinggi. Selain tatanan rangkaian bunga, jenis bunga, warna bunga, dan teknik bunga itu dirangkai jadi pilihan utama para pengantin bunga memilih buket bunga.

Bunga warna kuning misalnya. Warna yang mencerminkan suasana kegembiraan, kemenangan dan keceriaan ini akan memberikan suasana pesta yang ceria dan mewah. Dengan ditentukannya bunga berwarna kuning, tema pesta, aksesori dan pelaminan dengan sendirinya akan dihias dengan hiasan yang mayoritas menggunakan warna kuning. Bunga yang cantik tidak perlu menggunakan impor yang relatif mahal. Bunga mawar sebagai pelambang cinta, dan blue violet yang menggambarkan kesetiaan, bisa dijadikan alternatif.

Satu hal yang perlu Anda ingat, hidari pesta pernikahan yang bertepatan dengan hari valentine atau hari raya keagamaan lainnya. Karena disaat orang membutuhkan bunga, Anda pasti akan kesulitan mendapatkannya yang sesuai dengan bujet atau harga yang diinginkan. Nah, untuk mempermudah pilihannya Anda bisa melihat tatanan bunga untuk buket pengantin Anda. Siapa tahu ada yang cocok dan mengena di hati Anda. (net/osi)

http://www.balipost.co.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Buket Bunga ~ Buket Bunga Mawar ~ Buket Mawar ~ Bunga Mawar ~ Buket Bunga Pengantin ~ Buket Pengantin ~ Bunga Pengantin ~ Buket ~ Bunga di 88db.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action dan Terapkan Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment