Monday, July 27, 2009

Tips Agar Baterai Handphone Tahan Lama

Tips merawat atau Service Handphone batrei sangat penting karena bagaimanapun canggihnya hp anda, dan secanggih apapun sofware hp anda, kalo batarinya drop akan susah juga, bahkan bisnis bisa melayang, gebetan bisa pindah ke lain hati, dan konflik bisa terjadi karena masalah sepele saat telpon, batreinya habis padahal baru di cas. Simak yang ini, kalo mau sumbang tips silahkan!

* Jika anda sedang mengecas baterei, sebaiknya ponsel dlm keadaan mati. Jika ponsel menyala akan terjadi arus keluar masuk secara bergantian yang akibatnya akan merusak molekul dalam baterai (Kursus Service). Ini juga akan mengakibatkan terjadinya memori effect pada baterai. Apalagi saat kita mencharge, lantas ponsel digunakan untuk koneksi, itu akan menambah beban pada proses kimia dalam baterai

* Kurangi menerima atau menelfon di dalam mobil. Karena pada saat itu dia berusaha keras mencari sinyal dari BTS terdekat (Kursus Service Handphone). Ketika kita bergerak menjauh dari BTS maka pada saat itu dia berusaha mencari sinyal pada BTS yang lebih dekat. Aktivitas seperti itulah yang memakan energi baterai lumayan besar. Apalagi kita melakukan koneksi internet dalam kondisi bergerak dengan kecepatan tinggi (Service Handphone Jakarta).

* Saat akan mencharge baterai ponsel, sebaiknya ponsel di keluarkan dari leather case / sarung / kondom handphone karena pengecasan baterai (Kursus Service Handphone) dapat menimbulkan panas yang bisa saja dapat menyebabkan umur ponsel dan baterai anda menurun.

* Jangan sering-sering chargering di mobil. Saat mengisi baterai dalam kendaraan, kita menggunakan pemantik api sebagai sambungan. Voltase pada kendaraan sering tidak stabil, sehingga dapat mengakibatkan tidak stabilnya arus masuk ke dalam baterai.( kalo mobil Ferari gimana ya belum pernah nyobak sih he..he)

* Jika umur baterai telah lebih dari enam bulan (Handphone Jakarta), sering-sering lah membersihkan pin dan Connector baterai dengan cotton bud atau tissue.

* Matikan fungsi-fungsi yang tidak penting dan tidak perlu untuk di gunakan. Misalnya Bluetooth, kamera aktif, vibrate, GPRS, sering menyalakan led badan ponsel, screensaver yang cepat, mengaktifkan backlight siang hari, sering buka tutup sliding, dan multitasking (Service Handphone Jakarta).

* Berhematlah saat anda mengaktifkan MP3, radio, Bluetooth dan bermain games.

* Jangan biasakan maen hape di dalam kamar mandi tanya kenapa? soalnya bisa jatuh dan rawan kena air.

* Jangan biasakan meletakkan hanphone di saku baju depan tanpa tali hp, bisa jatuh kalo lagi membungkuk (Kursus Service). Juga jangan di saku celana depan, karena kata pakar sih, dalam jangka lama, bisa menyebabkan kemandulan hih serem..terus di letakkan di mana?

* Jangan terlalu banyak di masuki video 3gp porno, soalnya bikin ketagihan dan konsumsi batari cepat habis (Service Handphone) dan akhirnya harus di cas ulang, padahal tiap handpone kebanyakan memiliki umur tertentu.

* Mohon dijaga dari jangkauan anak kecil, soalnya bisa di banting itu hape.

syaifudinzuhri.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment