Monday, July 27, 2009

Tips Membeli Obat Anak Kelinci Untuk Di Pelihara




Ada
beberapa hal yg mesti diperhatikan saat memilih kelinci, diantaranya adalah


1. Bagian wajah
Pilihlah kelinci yg memiliki sorot mata yg tajam dan tidak sayu, ini menunjukan kelinci tsb dalam keadaan sehat di jual kelinci murah. Cek juga bagian hidung kelinci tsb, jika pada bagian hidung kelinci tsb terdapat ingus/air, kemungkinan kelinci tsb sedang terserang flu carilah di penjual kelinci yang baik dan terpercaya.

2. Bagian kaki
Kaki yg baik pada kelinci adalah kaki yg tegak seperti pada kuda/sapi. Oleh karena itu saat akan membeli kelinci di tempat jual kelinci lihatlah terlebih dahulu keadaan kelinci ketika berdiri(carilah di tempat jual kelinci), karena sulit untuk melihat bentuk kaki kelinci ketika kelinci tsb dalam keadaan tiduran. Bentuk kaki yg kurang baik adalah bentuk kaki yg menyerupai huruf “o” dan bentuk kaki yg melebar kearah luar.

3. Bentuk badan
Kelinci yg baik memiliki bentuk badan kelinci murah yg gempal dan berisi. Untuk melihat bentuk badan yg baik, coba tidurkan kelicni yg akan kita beli dan lihat dari belakang(dari ekor). Bentuk badan yg baik menyerupai huruf “o” atau berbentuk lingkaran,..hal ini menunjukan bahwa badan kelinci tersebut penuh dengan daging. Sedangkan bentuk badan yg kurang baik akan menyerupai bentuk segitiga ketika dilihat dari belakang. Hal ini menunjukan bahwa kelinci tsb kurus dan badanya kurang berisi.

4. Bentuk ekor
Bentuk ekor kelinci murah yg baik adalah yg lurus(sejajar dengan tullang belakang kelinci) dan tegak keatas.

5. Aktif namun tidak hiperaktif
Pilihlah kelinci yg aktif namun tidak hiperaktif. Kelinci yg aktif dapat dilihat dari tingkahnya yg sering loncat kesana kemari dan senang/tertarik dengan mainan/barang2 yg kita berikan di jual kelinci murah. Namun hati2 dengan kelinci yg hiperaktif atau suka menyerang kelinci lainya. Kelinci seperti ini biasanya sering dijumpai pada kelinci pejantan.

6. Tidak penakut/ramah
kelinci yg baik dan mudah dirawat oleh penjual kelinciadalah kelinci yg tidak penakut, terutama dengan manusia. Sangat gampang untuk membedakan kelinci yg penakut dan tidak.

Dukung kampanye stop dreaming start action sekarang

http://pet-loverz.dinogroups.com

No comments:

Post a Comment