Tuesday, July 14, 2009

Tips Membeli Sofa Murah dan Mewah




Mengingat sofa adalah investasi yang berharga dari perabot rumah, makanya perlu dirawat agar tahan lama. Berikut tips memilih dan merawat sofa kesayangan:
  1. Sebelum membeli, pastikan sofa yang dipilih sesuai dengan karakter ruangan. Jangan hanya karena tergoda tren atau melihat milik orang lain. Jadikan pilihan berdasarkan selera pribadi serta kondisi kantong cek di sini toko sofa.
  2. Pastikan kualitas bahannya bagus. Hal ini bisa dilihat dari komponen busa yang bertanggung jawab untuk menjaga tekstur sofa, selain kumparan pegas yang harus padat dan tak mudah melar. Perhatikan juga tekstur dan unsur bahan pelapis (upholstery, cek service sofa).
  3. Pertimbangkan gaya dan bahan kursi sofa dengan kondisi rumah. Bila rumah berukuran mungil, pilih yang simpel atau klasik dengan warna kalem untuk menghindari kesan sumpek. Sebaiknya, rumah besar bisa memilih sofa murah bergaya modern, art deco atau victoria untuk kesan mewah. Sementara rumah model studio bisa memakai gaya minimalis, simpel, klasik, atau hi-tech.
  4. Penataan disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan ruangan. Sofa murah untuk ruang tamu sebaiknya memakai dua atau tiga dudukan, tergantung luas ruangan. Untuk ruang keluarga bisa menempatkan satu dudukan besar untuk menciptakan keakraban.
  5. Bagi para fashionista bisa menggunakan bahan pelapis (upholstery) yang disesuaikan dengantren mode. Keuntungan menggunakan pelapis adalah kebebasan untuk mengganti suasana tanpa harus membeli sofa baru.
  6. Luas ruangan yang terbatas sebaiknya tak diisi dengan sofa besar karena akan menenggelamkan perabot yang lain. Hal yang sama berlaku untuk penempatan sofa bercorak dan polos yang seperti di toko sofa.
  7. Sofa berbahan terang akan cepat kusam untuk hal ini ada baiknya anda servis sofa di servis sofa profesional, sedangkan yang berwarna gelap cenderung lebih awet dan tidak cepat kotor.
  8. Lindungi kursi sofa dengan obat kimia yang berfungsi sebagai pelindung debu, selain bisa juga melindungi dari ancaman kerusakan yang disebabkan hewan peliharaan atau faktor kesalahan manusia.
  9. Jangan letakkan sofa di ruangan yang memiliki jendela besar supaya debu tak mudah masuk dan merusak warna serta ketahanan bahannya. Jangan pula letakkan sofa berdekatan dengan lampu berpenerangan besar, berhubung ada bahan-bahan tertentu yang gampang bereaksi dengan cahaya terang.
  10. Bersihkan sofa menggunakan jasa khusus pembersih sofa yang memiliki peralatan lengkap supaya penanganannya tepat dan tidak malah merusak.

Dukung kampanye stop dreaming start action



http://sofapatran.com/?p=118

No comments:

Post a Comment