Thursday, July 23, 2009

Tips Membuat Pameran Pakaian




1. Gunakan lampu.

Hampir semua convention centers memiliki penerangan gedung yang bagus. Anda boleh-boleh saja mengharapkan penerangan untuk
dekorasi pameran booth kecil anda pada existing lampu gedung tanpa perlu menambah lampu di dalam area booth (dekorasi pameran, gunakanlah jasa kontraktor pameran ) anda demi alasan dana. Atau jika anda memiliki dana, dan ingin menggunakannya secara bijaksana bisa juga dengan cara menggantung lampu spotlight tambahan di langit-langit gedung convention. Sedikit berhemat tanpa perlu memikirkan konstruksi penggantung lampu.

2. Lakukan pendekatan ‘novel’;
Kembangkan sebuah thema untuk booth partisi pameran dan desain interior anda ( desain pameran anda ). Keluarlah dari pendekatan traditional, dan biarkan itu menjadi milik peserta pameran dengan luas area yang besar karena memang mereka bisa berharap ‘real estate’ mereka menjadi stand out.

3. Usahakan untuk mendisplay produk dan nama perusahaan di sudut yang terlihat oleh pengunjung, hubungi
kontraktor pameran ( desain interior pameran anda ).


4. Simple and uncluttered. Gunakan satu atau dua produk saja untuk di display di pameran desain dan pameran interior.

5. ‘size’ everything to fit the booth ( interior design ).
Buat apa mendisplay mobil apabila anda hanya ingin menjual velg-rodanya saja, misalnya. Gunakan bantuan multimedia monitor (tv atau plasma), poster atau graphic yang menarik. Juga jangan gunakan meja counter besar bekas pameran yang lalu (misalnya) demi alasan hemat biaya. Anda tentu tak ingin staff anda terlihat seperti orang kerdil di balik meja besar itu, kan?

6. Gunakan visual yang berpengaruh kuat untuk arsitektur desain pameran anda dengan memakai graphic poster besar. Akan tetapi tetaplah ingat, jangan gunakan images/gambar-gambar besar di poster itu. Sisipkan copytext/kata-kata yang sesuai proporsi ukurannya pada poster tersebut. Jangan terlalu berlebih ukurannya juga jangan terlalu kecil ukurannya karena akan menjadi sulit terbaca dan terlewatkan.


7. Tempatkan graphics dibatas mata pengunjung.
Garis bawah graphic idealnya dibatas 90 centimeter. Jika terlalu rendah nantinya mungkin bisa terhalang oleh display produk pameran desain dan pameran interior anda.

8. Gunakan paduan warna yang menarik, eye catching sehingga bisa
partisi pameran dan desain interior di aren pameran yang ramai. Anda tentu bisa membedakan warna menarik dengan warna norak, bukan?….. Warna-warna netral ( pada desain pameran ) akan membuat booth kecil anda ‘melarut’ dikeramaian


Dukung kampanye
stop dreaming start action sekarang


http://cvastro.com/

No comments:

Post a Comment