Thursday, July 23, 2009

Tips Memilih Penyedia Jasa Operator Outbound



1. Tentukan tempat
Sebelumnya, anda pun harus menentukan kira kira dimana tempat yang akan anda gunakan untuk lokasi outbound ini, apakah di alam bebas seperti di pegunungan, di tepi pantai, atau cukup di halaman yang luas seperti di kebun?Sejatinya, lokasi outbound games dilaksanakan di tempat yang memiliki akses ke alam terbuka atau minimal di lokasi yang memiliki area yang luas untuk beraktifitas bebas.
Pilihan tempat outbound games wilayah bogor sangat banyak dan menarik. Mungkin anda mengira anda sudah mengetahui semua wilayah bogor dan seluk beluk tiap wilayah bogor. Mungkin juga anda merasa sudah bosan melakukan aktifitas outbound di wilayah bogor dan sekitarnya, dan berfikir lokasi outbound di bogor hanya di tempat “itu-itu” saja, tapi sebenarnya mungkin anda belum tahu seluruh wilayah bogor dan tempat tempat eksotik lainnya di bogor karena kurang informasi.

2. Rumuskan tema outbound
Bila anda ingin pelatihan game outbound atau games outbound ini sukses, maka anda harus mengetahui tujuan yang ingin diraih oleh tim anda dalam pelaksanaan game outbound atau games outbound, penyedia jasa outbound training tidak mengetahui apa yang ingin anda capai, andalah yang harus merumuskan tujuan yang ingin dicapai dalam kelompok atau organisasi anda.
Namun demikian tersedia tema tema umum yang selalu menjadi isu hangat dalam organisasi atau kelompok, biasanya penyedia jasa outbound services, outbound game dan services outbound sudah memahami hal ini mulai dari a sampai z , terkadang penyedia jasa outbound services, outbound game dan services outbound yang kreatif selalu menyisipkan isu atau hal baru ke dalam training yang mereka selenggarakan sehingga program outbound training ini terasa “baru” dan selalu menyenangkan ..

3. Gunakan jasa operator outbound training
Nah, penyedia jasa operator outbound ini sangat berperan dalam sebuah pelatihan. Boleh dikata, anda tidak melakukan outbound training bila anda hanya datang ke suatu tempat yang menyediakan fasilitas outbound operator seperti paint ball, flying fox, spider web dan lain-lain ,namun anda tidak di dampingi atau dipandu oleh outbound operator yang memiliki pengetahuan yang mumpuni di bidang pengembangan sumber daya manusia.Semua orang bisa menjadi operator outbound, apalagi yang berlatar belakang pencinta alam. Namun, itu saja tidak cukup. Perlu ada ilmu pengetahuan, wawasan dan pengalaman yang mendalam mengenai aspek organisasi dan manajemen, ekonomi, sekaligus psikologi dan hal ini tidak akan anda dapatkan bila anda hanya “membeli tiket masuk” lalu sekedar “bermain-main” di alam terbuka saja

Dukung kampanye
stop dreaming start action sekarang


http://anandatours.com/

No comments:

Post a Comment