Friday, July 3, 2009

Tips Menggunakan Mesin Cuci

Pada prinsipnya proses pencucian pakaian pada mesin cuci terdiri atas dua bagian pekerjaan utama. Pertama, mencuci yaitu melepaskan kotoran yang menempel pada pakaian yang telah diluluhkan dalam rendaman air sabun (washing). Kedua, membilas bahan sabun yang tersisa, memeras air, dan Pengering Pakaian (drying). Program Pengering Pakaian hanya terdapat di mesin cuci fully automatic yang dilengkapi heating element. Semua proses itu dilakukan dengan sistem putaran dengan bantuan motor penggerak Mesin Pengering.

Dengan mesin cuci, pekerjaan mencuci menjadi lebih cepat, hasilnya pun memuaskan. Praktis dan efisien, seluruh cucian langsung diperas oleh Mesin Pengering ini, cucian tinggal dijemur atau langsung dikeringkan, tergantung jenis mesin cuci yang digunakan. Tidak heran jika saat ini mesin cuci sudah menjadi barang elektronik yang wajib dimiliki (Pengering Pakaian Gas).

Dibawah ini ada beberapa tips merawat mesin cuci :

1. Hindari memasukkan tangan ke dalam mesin cuci ataupun Mesin Pengering pada saat mesin beroperasi.

2. Letakkan mesin cuci jauh dari jangkauan anak atau tempat bermain anak.

3. Jangan Menyemprotkan air ke kontrol panel.

4. Hindari mesin cuci dari sinar matahari langsung.

5. Hindari tempat yang lembab. Mesin cuci harus dibersihkan dari debu.

6. Gunakan detergen dan air sesuai dengan petunjuk pemakaian.

7. Setelah digunakan, matikan mesin (Mesin Pengering Pakaian) dan cabut stop kontaknya.

8. Pakaian yang hendak dicuci hendaknya sesuai dengan kapasitas mesin cuci agar tidak merusak motor penggerak dan Mesin Pengering Pakaian.

.iyangmulia.com

Temukan informasi lainnya mengenai Pengering Pakaian - Mesin Pengering - Mesin Pengering Pakaian - Pengering Pakaian Gas hanya di 88db.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action dan Terapkan Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment