Monday, July 6, 2009

Trik Memesan Bunga

Berikut kami berikan beberapa tips memilih dan memesan bunga/rangkaian bunga papan melalui online florists (toko bunga online) dalam beberapa tulisan. Untuk kali ini kami sajikan tips dan trik memesan bunga papan (board flower) dari toko bunga papan;
1. Kedekatan Hubungan.
Tentukan Seberapa dekat hubungan anda dengan penerima rangkaian bunga yang anda kirimkan. Walaupun kadang sepele, hal ini sangat penting. Sehingga anda bisa memberikan yang terbaik menurut anda, baik dari segi bentuk mapun waktu pengiriman dari toko bunga. Artinya anda bisa meminta kepada pihak penjual bunga untuk dikirimkan rangkaian wedding flowers misalnya 2-3 jam sebelum acara dimulai. Maka apabila terlambat anda dapat mengklaim kepada pihak penjual.

2. Ukuran bunga (untuk bunga papan)
Sebaiknya anda memperhatikan ukuran bunga papan yang anda ingin berikan dari toko bunga papan. Jangan terkecoh dengan harga. Semakin besar ukuran rangkaian bunga papan dari toko bunga tentu akan semakin mahal harganya. Jika melihat kedekatan hubungan anda dengan klien anda tentu hal ini tidak menjadi masalah. Tetapi perlu diingat bahwa ukuran rangkaian bunga yang besar akan lebih bernilai estetik daripada yang berukuran kecil. Standarnya ukuran bunga papan adalah 2×1,20 m. Harga relatif tergantung penjual umumnya 350rb hingga 700rb. Untuk hubungan bisnis sebaiknya anda memilih ukuran 2 x 1,50 m.

3. Warna dan asesoris
Bunga papan umumnya dilihat dari warna dan asesoris yang ada di papannya. Jangan salah memilih warna dengan kata lain tentukan warna yang anda inginkan. Bunga Pernikahan/Congratulations tentu berbeda dengan Bunga Duka Cita, kecuali anda menginginkan suasana yang berbeda. Pilihlah asesoris yang sederhana namun memiliki keunikan tersendiri. Sehingga lebih indah dipandang. Asesoris bunga papan terbagi 2, yaitu dasar spon atau dasar bunga (daun). Dasar spon memiliki kelebihan dalam hal warna-warni yang diatur oleh sang penjual. Umumnya bagus. Sedangkan dasar bunga cenderung monoton 1 atau 2 warna saja. Tetapi tentu saja dasar bunga lebih memiliki nilai jual yang tinggi ketimbang dasar spon.

4. Mahkota (jambul)
Mahkota bunga papan terdiri 2 bagian atas (jambul) dan bawah (kaki). Semakin panjang jambulnya tentu semakin baik daripada yang hanya di tengah saja. Mintalah jambul yang panjang dari ujung kiri ke ujung kanan, sehingga akan nampak lebih bagus. Sebaiknya minta bunga yang teratur susunan sehingga lebih indah, jangan yang tumpang tindih. Dibandingkan jambul yang 3 titik, jambul yang panjang lebih baik.

5. Kualitas bunga
Kualitas bunga papan umumnya tidak sebagus bunga meja atau standing (besi). Hal ini karena biasanya rangkaian bunga papan hanya untuk 1-2 hari acara. Untuk acara pembukaan atau duka cita, sebaiknya anda minta bunga yang dapat tahan 3-5 hari. Tentu saja harganya lebih mahal.

http://www.anadisya.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Bunga Papan ~ Toko Bunga Papan ~ Toko Bunga ~ Rangkaian Bunga Papan ~ Rangkaian Bunga ~ Bunga di 88db.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action dan Terapkan Stop Dreaming Start Action Sekarang

No comments:

Post a Comment