Friday, October 16, 2009

Jenis GPS Murah Meriah


KapanLagi.com - Produk dengan harga murah memang tidak selalu miskin fitur meski memang tak bisa dipungkiri jika dengan harga yang murah mau tak mau konsumen juga tak bisa menuntut banyak. Dari sekian banyak produk GPS, bisa jadi Kogan Technologies EziNav ini memang termasuk yang berharga murah, tapi itu bukan berarti bahwa produk ini masuk kategori barang murahan.

Kogan Technologies EziNav

Dari tampilan luarnya, casing yang terbuat dari plastik memang membawa kesan murahan. Tapi jelas ini dilakukan bukan tanpa sebab. Ini dilakukan untuk menekan biaya produksi agar gadget ini bisa dilepas dengan harga yang cukup terjangkau. Untungnya, kualitas casing ini tak menurunkan fitur standar yang wajib dimiliki oleh sebuah peranti pemandu arah.

Setidaknya fitur seperti speed camera alert, bluetooth, dan kemampuan untuk memutar file multimedia masih ada pada produk GPS ini pictnya bisa di liat di toko gps. Bahkan bluetooth dan dukungan multimedia ini juga tergolong berfungsi dengan baik dan tak hanya sekedar fitur pelengkap saja. Ini cukup mengejutkan mengingat harga jual produk ini tak terlalu mahal.

Kogan Technologies EziNav

Tampilan layar sentuhnya cukup memuaskan meski bukan termasuk yang terbaik di kelasnya. Dengan layar seluas 4,5 inci dan sistem menu yang cukup responsif, maka pengoperasian GPS ini tak terlalu merepotkan. Memang ada sedikit masalah pada tampilan saat melakukan zoom in atau zoom out tapi itu pun masih dalam batas yang bisa dimaklumi.

EziNav ini bekerja dengan prosesor SiRF Atlas-III yang memang mampu menyajikan kinerja GPS yang cukup handal untuk pengoperasian sehari-hari. Dan itu terbukti pada cukup cepat dan akuratnya penangkapan signal satelit oleh peranti navigasi ini. Dari keadaan mati, hanya diperlukan waktu sekitar 3 menit untuk GPS ini hingga siap digunakan mencari lokasi.

Kogan Technologies EziNav

Mengenai fitur konektivitas bluetooth-nya, EziNav ini bekerja dengan baik pula. Kualitas suara saat digunakan sebagai handsfree cukup layak meski masih terdengar sedikit dengungan. Di samping itu, kualitas speaker-nya juga tak terlalu bagus dan cenderung 'pecah' saat volume suara mulai dinaikkan. Ini mungkin agak menyulitkan saat peranti ini digunakan sebagai handsfree di area yang cukup ramai. Masalah yang sama juga membuatnya kurang layak dijadikan sebagai sarana hiburan walaupun sebenarnya peranti ini sudah mendukung fitur itu.

Terlepas dari segala kekurangan yang dimilikinya, GPS yang satu ini cukup menarik, terutama jika anggaran belanja Anda terbatas nah klo anda mau gps murah lainnya anda bisa cek di toko gps. Hanya dengan mengeluarkan US$170 atau sekitar Rp 1.800.000, Anda sudah bisa membawa pulang peranti GPS ini. Situs Australia, Good Gear Guide yang sempat menguji peranti ini memberikan 4 bintang pada produk GPS murah meriah ini.

Spesifikasi:

Jenis : GPS

Prosesor : SiRF Atlas-III

Memory : 64 MB + Secure Digital (SD)

Sistem Operasi : Windows CE

Layar : 4.5 in TFT touchscreen

Interface : Headphone Jack, USB 2.0

Dimensi : 22 x 125 x 83mm

Fitur Lain : MP3 Player, Bluetooth

Situs Resmi : www.kogan.com.au

http://www.kapanlagi.com

No comments:

Post a Comment