Wednesday, October 7, 2009

Perjalanan Wisata Alam Pulau Jawa

Beberapa tempat wisata yang menarik di Pulau Jawa antara lain adalah kawasan wisata Bromo - Semeru yang terletak di Jawa Timur. Begitu juga dengan pesona wisata tour Yogyakarta. Sedikit ke Jawa Tengah terdapat wisata alam Grojogan Sewu ataupun Sarangan. Lalu di Jawa Barat terdapat tempat wisata Kawah Putih. Di barat Pulau Jawa juga terdapat tempat wisata menarik seperti Pantai Carita dan Pulau Umang, selain ada juga Ujung Kulon. Berikut ini beberapa ulasan singkat tentang tempat-tempat wisata tersebut.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

* Lokasi: Jawa Timur, Indonesia

* Jenis Wisata: Alam pegunungan, air terjun, lautan pasir, kawah

* Keterangan: Terletak di timur kota Malang Jawa Timur, merupakan tempat wisata yang sangat mempesona. Pemandangan alam pegunungan yang indah membuat banyak wisatawan lokal dan mancanegara mengunjungi tempat wisata ini. Pemandangan matahari terbit yang paling dicari oleh para turis ini.

Telaga Sarangan

* Lokasi: Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Indonesia

* Jenis Wisata: Telaga alami, alam pegunungan, air terjun, perkebunan

* Keterangan: Terletak di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, yaitu di bagian barat Kabupaten Magetan. Merupakan tempat wisata yang sangat mempesona dan membuat pikiran damai. Anda dapat menikmati tenangnya telaga yang luas atau mengelilingi telaga sambil melihat keindahan Gunung Lawu.

Hutan Wisata Grojogan Sewu

* Lokasi: Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia

* Jenis Wisata: alam pegunungan, air terjun, hutan wisata

* Keterangan: Terletak di Gunung Lawu yang merupakan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Memiliki hutan wisata yang rimbun dan menyegarkan. Yang terkenal di sini adalah air terjun Grojogan Sewu yang merupakan air terjun yang memiliki beberapa mata air, sehingga disebut sebagai air terjun seribu alias Grojogan Sewu.

Kawah Putih

* Lokasi: Ciwidey, Jawa Barat, Indonesia

* Jenis Wisata: alam pegunungan, kawah gunung berapi

* Keterangan: Terletak di Ciwidey kira-kira 2 jam perjalanan menuju selatan dari kota Bandung. Di sini terdapat kawah yang menarik untuk dikunjungi karena kawah yang ada di Kawah Putih bisa didekati dan dirasakan air kawahnya. Mirip sebuah danau berwarna hijau kebiruan yang sangat mempesona. Sering digunakan sebagai tempat untuk melakukan foto prewedding karena latar alamnya yang indah. Dari wisata Bandung Anda bisa ke sini.

Pulau Umang

* Lokasi: Selat Sunda, Banten, Indonesia

* Jenis Wisata: pantai, wisata laut, pulau, resort/cottage

* Keterangan: Terletak di Selat Sunda di selatan Pantai Carita Banten sebelum Ujung Kulon. Merupakan tempat beristirahat yang menarik karena menyajikan wisata laut dan pantai yang menyegarkan.

Anda dapat mengunjungi tempat wisata alam ini yang masih terdapat di Pulau Jawa, baik Jawa Timur, Jawa Tengah maupun Jawa Barat. Anda dapat menikmati liburan Anda sepenuhnya di tempat-tempat wisata alam ini dan membuat Anda kembali segar setelah berlibur. Selamat Berlibur!

http://infobagus.xanga.com

No comments:

Post a Comment