Friday, October 9, 2009

Tampil Stylist dengan Biaya Hemat

Ingin selalu tampil Modis adalah idaman hampir setiap orang, apalagi kaum feminim. Jika idaman tersebut dituruti sesuai dengan nafsu ingin modis saja, tidak tertutup kemungkinan penampilan menjadi mahal dan membuat penampilan malah menjadi berlebihan. Tentunya untuk tampil begitu kita tidak mau ambil resiko ke grosir busana atau fashion grosir. Tentu saja menambah koleksi juga perlu dalam rangka menjadikan diri tetap tampil trendi. Oleh karena itu perlu disikapi dengan bijak dengan menerapkan apa yang sering didengungkan oleh para fashion stylist; Less is more. Jika satu potong busana terkini sudah cukup membuat Anda tampil chic, maka dengan penambahan lagi beberapa aksesori modis lainnya, bisa jadi penampilan malah seperti “korban modis".

Kali ini MakinModis mencoba mencarikan dari berbagai sumber untuk ditampilkan sebagai Tips agar jangan jadi korban modis

Tips 'Kompromi Dengan Modis':

1. Less is More

Anda tidak perlu memborong di butik baju setiap ada perubahan mode. Coba gunakan teknik padu padan, antara pakaian lama dengan yang sedang in, akan tetap membuat penampilan baru yang trendi. Misalnya, T-Shirt dengan warna yang 'in' atau rok dengan bentuk yang sedang digandrungi saat ini, dipadukan dengan salah satu busana lama Anda. Hasilnya Anda akan terlihat trendi namun tidak berlebihan.

2. Pilih Model atau Warna?

Jika Anda ingin memiliki satu fashion item yang sedang trend, pilih salah satu detail yang ingin Anda tonjolkan, entah itu warnanya atau potongannya, namun tidak perlu sampai keduanya. Contoh : Anda ingin memiliki sebuah rok mini bersiluet yang sedang trend. Namun di satu sisi motif kotak-kotak sedang populer. Menyikapi situasi ini, pilihan yang paling bijak adalah mengenakan baju kotak-kotak saja atau mengenakan rok mini bersiluet berwarna beige misalnya. Tak perlu sampai mati-matian mencari unfinished jacket bermotif kotak-kotak.

3. Pilih Yang Memang Cocok

Mengertilah, trend berganti tanpa mempertimbangkan apakah fashion item tersebut akan sesuai untuk semua orang. Karena itu, Andalah yang paling tahu mana yang bisa Anda kenakan dan mana yang tidak. Jika warna abu-abu yang sedang trend saat ini memang terlihat OK pada Anda – silahkan kenakan! Namun jika wedges heels justru membuat kaki Anda terlihat besar, lebih baik hindari!

Jadi, beli dan kenakanlah modis item yang dapat membuat Anda tampil gaya dan percaya diri, bukan sebaliknya!

www.makinmodis.com

No comments:

Post a Comment