Monday, October 5, 2009

Tips Jitu Dapatkan Modal Usaha

Nah ada juga cara-cara konvensional yang digunakan untuk mendapatkan Pinjaman Dana untuk modal bisnis pertama anda. Syaratnya anda harus sudah memiliki model bisnis atau yang jelas, agar waktu pinjaman yang ditentukan bisa ditepati. Cara tersebut diantarnya adalah :

1. Menjual barang bekas, apapun yang bekas dan tidak terpakai mendingan jual saja, dari pada hanya membuat rumah adan sempit saja, mendingan di jual saja sebagai modal usaha, terkadang kita terlalu khawatir ‘jangan-jangan barang ini nanti kepakai’, tapi akhirnya memang tidak pernah terpakai, makanya dari pada hanya menjadi barang bekas di rumah mendingan menjadi modal bisnis anda.

2. Kerja sama dengan teman, cari teman yang kira-kira punya modal tetapi masih bingung akan di kemana kan modalnya. Nah ajak mereka berkoalisi, syaratnya anda harus sudah memiliki model bisnis yang jelas, agar nantinya anda percaya diri dalam urusan ini.

3. Pinjam ke Bank, sepertinya saat ini sudah banyak bank-bank baik BUMN maupun swasta yang bersedia memberikan pinjaman untuk rakyat. Nah kenapa tidak menggunakan pinjaman bank untuk kebutuhan modal bisnis Usaha Kecil anda.

4. Pinjaman dari kelurahan. Biasanya di keluarahan-keluarahan sering ditempel info-info pijaman untuk jenis usaha skala kecil dan menengah. Coba manfaatkan informasi tersebut untuk keperluan bisnis anda.

5. Pinjaman koperasi. Jika anda adalah anggota dari suatu koperasi masyarakat, kenapa tidak menggunakan hak anda saja sebagai anggota koperasi untuk melakukan pinjaman sebagai modal usaha unutuk Bisnis Mudah anda.

6. Pinjam ke teman, misalnya anda membutuhkan modal usaha sebesar 2 juta rupiah. Maka tugas anda adalah mengumpulkan daftar nama teman sebanyak 100 orang, kemudian buat surat pinjaman sebesar 20 ribu rupiah, foto kopi sebnyak 100 lembar, setelah itu baru anda berikan ke 100 teman anda tersebut. Rasanya teman anda tidak akan keberatan jika anda meminjam uang sebesar 20 ribu, dibandingkan jika anda meminjam nya langsung sekaligus sebesar 2 juta rupiah.

nunugenius.net

No comments:

Post a Comment