Wednesday, November 25, 2009

Cara Merancang Pesta untuk Anak-anak



Pilihan praktis ketika merayakan ulang tahun atau pesta untuk anak-anak, seperti yang menjadi banyak pilihan terkini adalah ke pusat makanan cepat saji. Dari acara pesta, makanan, kue ulangtahun hingga badut pesta sudah disediakan. Praktis.

Sesekali menggagas acara pesta sendiri atau Kids Party Organizer untuk si kecil juga nggak ada salahnya. Bahkan lebih seru, karena di sinilah saat yang tepat untuk melibatkan si kecil merencanakan sendiri pesta serta bagaimana bertindak kreatif.

Apa saja yang perlu dipersiapkan? Cobalah membuat daftarnya:

* Tema Pesta
Terlebih dulu, tentukan tema kids party organizer yang akan digelar. Jika itu pesta ulang tahun, akan lebih asyik dengan menentukan tema tertentu. Misalnya, tema kostum, 1001 malam, bajak laut, negeri dongeng atau tema-tema lain. Libatkan anak-anak dengan memberi usulan serta ide menentukan tema pesta. Karena tema pesta akan menentukan jenis makanan, permainan, interior ruang pesta hingga pakaian yang akan dicantumkan dalam undangan.

* Pakaian Unik
Jika tema pesta sudah ditentukan, tentukan juga pakaian yang akan dikenakan tuan atau nona rumah kecil ketika menyambut tamu-tamunya nanti. Tidak ada salahnya para tamu cilik ini juga diminta mengenakan pakaian atau kostum unik sesuai tema pesta. Jangan lupa, lakukan pemilihan tamu dengan kostum unik dan menarik plus hadiah bagi pemenangnya.

* Permainan
Pesta sudah mulai dan para tamunya sudah hadir, apa lagi yang harus dilakukan kecuali memulai permainan yang unik dan menarik. Apakah pesta kali ini Anda mendatangkan badut atau cukup ditangani keluarga sendiri? Keduanya tidak ada masalah senyampang bisa mengakses semua peserta pesta sesuai tema. Pilih jenis permainan yang bisa dilakukan di dalam ataupun luar ruangan, bisa melibatkan dan diikuti semua peserta. Sediakan juga aneka hadiah bagi peserta yang paling aktif atau bisa menjawab pertanyaan dalam permainan (kids party organizer).

Pesta yang Aman
Di atas segalanya, suasana pesta yang meriah idealnya dibarengi dengan sisi kenyamanan dan keamanan selama pesta berlangsung. Maklum, peserta pesta kali ini adalah anak-anak yang aktif serta acap bersikap spontan. Mereka bisa berlarian ke mana saja mereka suka.

Adakah yang bisa mencegahnya saat pesta tengah berlangsung? Sebaiknya Anda mengantisipasinya sejak dini sikap dan ulah mereka.

* Bersih
Simpan dan amankan semua benda-benda yang dianggap berbahaya di dalam ruangan ataupun halaman tempat anak-anak merayakan pesta. Pastikan pula pilihan aneka dekorasi dan pernik interior yang dipergunakan tidak berbahaya saat terjangkau peserta pesta. Apakah itu dekorasi badut, balon, mainan, dan sejenisnya.

* Listrik
Pastikan instalasi listrik seperti kabel, saklar hingga colokan yang dipergunakan untuk menyalakan lampu, mikrophon, lilin ataupun dekorasi pesta aman dari jangkauan anak-anak. Jika perlu ganti kabel yang sudah terkelupas dengan kabel baru.

* Hewan Peliharaan
Jika ada hewan peliharaan –apakah anjing, burung, kucing, atau lainnya- pastikan mereka aman dan jauh dari jangkauan anak-anak. Mengingat ada jenis hewan yang tidak terbiasa dengan keributan atau sabar dengan aksi usil dan iseng anak-anak, mereka akan balik menggigit.

* Makanan
Tiada pesta yang meriah tanpa makanan yang tersedia. Pastikan memilih jenis makanan yang tersaji aman dikonsumsi oleh semua tamu cilik. Apakah itu permen, kue-kue, hingga es krim, dan buah-buahan (kids party organizer).

surya.co.id

No comments:

Post a Comment