Thursday, November 26, 2009

Menikmati Lezatnya Nasi Timbel Komplit Asli Bandung



Warung tenda Ceu Eti sudah terkenal di kalangan penikmat Nasi Timbel di Bandung bahkan sampai Jakarta. Warung nasi timbel Ceu Eti ini lebih dikenal dengan nama nasi timbel Istiqomah karena tempatnya yang tepat berada di depan Masjid Istiqomah, Bandung. Anda harus melihat sendiri menu yang ditawarkan dan dijamin Anda tidak akan pernah menyesal untuk melewatkan makan siang di warung ini.

Warung nasi ini memang baru buka sejak tahun 2007 tapi untuk ukuran pelanggan sudah terhitung laris manis. Menu pelengkap nasi timbel pun sangat beragam. Berbagai macam pepes tersedia untuk melengkapi hidangan nasi timbel komplit Anda, dari pepes ayam, tahu, teri jengki, ikan mas, peda dan usus. Menu yang paling banyak diminati di warung ini adalah pepes ayam dan tempe bacem.

Nasi timbelnya sendiri ada pilihannya, Anda bisa memesan nasi putih atau nasi merah, disantap dingin atau dihangatlkn lagi dengan oven, semua terserah Anda! Jika memesan nasi timbel komplit, Anda akan memperoleh hidangan berupa nasi yang dibungkus daun pisang, ayam goreng, ikan asin, tempe bacem, sambal leunca dan sambal terasi. Sekilas, tampilannya sama dengan nasi timbel pada umumnya.

Namun kalau bicara soal rasa, dijamin Anda pasti akan selalu merindukan citarasa tempe bacem dan sambalnya. Bahkan kadang-kadang ada pembeli dari Jakarta yang khusus meluangkan waktu mampir di warung Ceu Eti hanya untuk sekedar melepas rindu dengan sambal terasi dan leuncanya.

Bagi Anda yang kurang begitu suka dengan pedas, warung Ceu Eti menyediakan sambal tomat. Rasanya tentu saja tidak sepedas sambal terasi, tetapi tetap mantap untuk dinikmati bersama ayam goreng dan lalapan.

Soal harga, Nasi Timbel Ceu Eti termasuk murah dan mengenyangkan. Menu nasi timbel komplit hanya dihargai Rp9.000. harga pepes di warung ini pun terbilang murah. Pepes ayam hanya dihargai Rp4.500, pepes tahu Rp1.500, pepes teri jengki Rp2.000, pepes peda Rp2.500, pepes ikan mas Rp5.500, dan pepes usus Rp2.000.

Umumnya warung Ceu Eti dipadati pengunjung dari luar kota pada waktu weekend. Karena itu bila Anda memutuskan untuk makan siang di warung ini, jangan pernah pikir dua kali, karena bisa-bisa Anda malah tidak akan kebagian makanan lagi. Soalnya warung ini cuma buka dari pukul 08.30 - 16.30 WIB. Kadang-kadang sebelum jam setengah lima pun, warung sudah berkemas-kemas karena menunya sudah ludes terjual.

Bandung memang terkenal dengan makanannya yang murah. Dan di Warung Nasi Timbel Ceu Eti ini Anda akan mendapatlan semua paket menguntungkan yang Anda inginkan.

Sumber : agromedia

No comments:

Post a Comment