Tuesday, November 24, 2009

Tips Menghias Kue Pengantin Yang Bertingkat



Musim pengantin membuat para tukang kue gembira, karena pesanan pasti mengalir dengan aneka model dan cita rasa beragam yang diminta. Apa saja sich yang harus dilakukan untuk dapat menghias Kue Pengantin yang tampak proposional dan memiliki estetika menarik? Ikuti tips ini:
Tips menghias kue pengantin bertumpuk :

# Ukuran cake berikut ini dimulai dibagian paling bawah garis tengah 40cm, tingkat dua 30cm, tingkat tiga 20cm, dan paling atas 15cm.

# Kue pengantin dihias dengan Butter Cream semua dengan detail sebagai berikut:Setiap susun dilakukan teknik Siram Butter Cream, kemudian ditumpuk berurutan.

# Paling bawah, mulai dibuat pola menggunakan lidi terlebih dahulu kemudian isi dengan motif Connely sampai memenuhi semua arsiran pola awal, lalu diberi list pinggiran menggunakan spuit no.4 untuk memperjelas motif pola. Didasar cake, ditutup dengan kerang koma (spuit no. 22), ditimpa koma kecil (spuit no.4), dan ukiran

# koma diatasnya (spuit no.4)

# Susun kedua, menggunakan plastik segitiga (piping bag) yang digunting sedikit saja ***jungnya, lalu spuitkan pada cake membentuk motif lingkaran dan ukiran kecil terpisah-pisah.

# Susun ketiga, dibuat garis bantu terlebih dahulu, kemudian isi dengan kerang kecil menggunakan spuit no.4 .

# Susun paling atas, tetap menggunakan spuit no.4 untuk membuat motif dot, atau titik-titik.

# Pada setiap sambungan antara cake paling bawah dengan atasnya, ditutup kerang kecil-kecil menggunakan spuit no.15 .

# Alas triplek yang digunakan adalah garis tengah 50cm, menggunakan prinsip perbedaan 10cm dengan.

# Setelah semua Kue pengantin dihias rapi, letakkan hiasan bunga-bunga dipuncak kue penganten.

# Susun sedemikian rupa sehingga Kue pengantin tampak cantik dan anggun. Sebelum meletakkan bunga-bunga, ada baiknya ditentukan terlebih dahulu bagian tampak depannya.

ncc-indonesia.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment