Wednesday, December 16, 2009

Keberadaan Alat Terapi Kesehatan yang Penting

Diameter sel darah (7-8 micron) lebih besar daripada diameter pembuluh darah

(4-5 micron). Jika terjadi penggumpalan pada darah, maka darah menjadi kotor dan lengket, akibatnya darah akan susah mengalir. Ditambah lagi kondisi

pembuluh darah yang kurang elastis dan adanya penyempitan, aliran darah akan semakin tersendat. Akibatnya, zat-zat yang diperlukan sel tidak dapat terhantar dengan sempurna. Berarti sel-sel tidak mendapat asupan nutrisi dan oksigen yang cukup,sehingga fungsi sel akan terganggu. Terganggunya fungsi sel, akan berakibat buruk pada jaringan tubuh, yang akan merusak organ tubuh dan mengganggu keseluruhan sistem tubuh. Jika sistem sirkulasi dibiarkan terganggu terus, akibatnya fatal bagi tubuh.

Di sinilah pentingnya alat kesehatan. Untuk mengatasi masalah dan

tantangan hidup sehat di era modern, dimana sebagian besar sindrom berbagai

penyakit muncul, berawal dari terganggunya aliran darah. Alat kesehatan

sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh, karena berfungsi

untuk memperbaiki aliran darah sebagai infrastruktur bangunan tubuh.

Jauh sebelum muncul masalah kehidupan modern yang membawa dampak negative bagi kesehatan, di negara-negara maju telah dilakukan berbagai penelitian untuk menemukan jawaban bagi keinginan hidup sehat hingga tua, dalam kondisi yang bagaimana pun.

Di Jepang misalnya, sejak tahun 1928 sudah diteliti dan dikembangkan tentang teknologi potensial listrik. Teknologi ini, sebelumnya hanya digunakan untuk terapi pasien di rumah sakit- rumah sakit. Untuk pengembangan manfaatnya yang luar biasa bagi masyarakat yang lebih luas para ahli melakukan inovasi agar bisa digunakan di dalam rumah tangga. Tahun 1975, alat ini dikomersialkan dan populer sebagai alat terapi kesehatan. Saat ini, hampir sebagian besar masyarakat Jepang sudah mengenal dan menggunakan alat terapi ini untuk dipakai di rumah.

Terapi kesehatan yang juga terus dikembangkan melalui berbagai penelitian

adalah terapi magnet. Dari kantor National Institute of Health bagian pengobatan alternatif, Washington DC, USA, telah memberikan hadiah jutaan dolar sebagai bantuan kepada Ana Cell Taylor, RN, Ph.D pada universitas Virgina untuk meneliti pengaruh magnet terhadap penyakit kronis (Senior, April 1997). Para dokter di Amerika Serikat mendapatkan bahwa terapi magnet, secara efektif dapat mengembalikan biaya yang telah dikorbankan untuk kesehatan, terutama yang telah dilakukan oleh orang-orang Jerman, Israel, Jepang dan lebih dari 45 negara lainnya di dunia.

http://id.shvoong.com

No comments:

Post a Comment