Wednesday, December 2, 2009

Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Ujung Kulon



.:: objek wisata di pandeglang ::.
Panorama pandeglang banten merupakan sarana hiburan wisata bagi siapapun. Diantara panorama wisata tersebut adalah tour pantai carita, kawasan wisata tanjung lesung, kawasan pantai bama, pantai ciputih, pemandian cikoromoy, curug gendang, pemandian air panas belerang cisolong, wisata gunung karang, pemandian alam citaman, krakatau tour dan taman nasional ujung kulon.
1. Pantai carita
tour pantai ini merupakan pantai yang bisa dibilang masih alami, pantai yang berpasir putih agak kecoklatan ini terletak di jalur labuan cilegon jawa barat. Bagian belakang pantai ini adalah pegunungan yang berhutan. Anda bisa berwisata bahari di kawasan ini, karena di pantai ini terdapat dua dermaga pelabuhan mini tempat bersandarnya kapal pesiar. Para pengunjung juga dapat melakukan perjalanan wisata menggunakan kapal pesiar tersebut dengan tujuan objek wisata pantai ciputih, kawasan sumur, tanjung lesung dan taman nasional ujung kulon tour.
Selain pantai carita, jika anda ke arah timur terdapat daerah perbukitan hutan wisata, yang didalamnya terdapat air terjun yang masih alami yaitu curug gendang. Ini merupakan wisata alam yang berada di pandeglang, jika anda hobby dengan suasana pegunungan, maka taman wisata alam ini sangatlah tepat jika dikunjungi. Anda dapat melakukan wisata alam dengan hunting photo, menghirup udara segar pegunungan dan juga berkeliling mengelilingi hutan serta melihat keindahan alamnya. Jangan lupa mengunjungi air terjun curug gendang. Selain hutan dan air terjun, bagi anda yang mempunyai hobby memancing, bermain air, serta bersantai berjalan di pasir, terdapat perairan yang dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan hobby anda tersebut.
2. Taman nasional ujung kulon
Apabila waktu kecil kita pernah mendengar kata bacusa (badak bercula satu) , nah di taman nasional ujung kulon inilah tempatnya jika kita ingin melihat tempat badak jawa (rhinoceros sondaicus). Badak merupakan salah satu binatang langka yang hampir punah yang harus dilindungi. Karena ulah tangan manusia yang memburu badak secara liar untuk diambil culanya. Disamping badak bercula satu terdapat juga berbagai macam satwa yang dilindungi di kawasan ini. Taman ujung kulon merupakan obyek wisata alam yang menarik, dengan keindahan berbagai bentuk gejala dan keunikan alam berupa sungai-sungai dengan jeramnya, air terjun, pantai pasir putih, sumber air panas, taman laut dan peninggalan budaya/sejarah (arca ganesha, di gunung raksa pulau panaitan). Kesemuanya merupakan pesona alam wisata ujung kulon tour yang sangat menarik untuk dikunjungi dan dikenali dan sangat sulit sekali ditemukan di tempat lain. Di kawasan ujung kulon terdapat bermacam pulau diantaranya adalah pulau peucang, pulau panaitan, pulau handeuleum, gunung honje utara dan taman jaya dengan luas keseluruhan 136,655 ha
Jika sudah mengetahui sedikit seluk beluk tentang objek wisata taman ujung kulon di pandeglang, sudah saatnya kita mengunjungi dan mengenali kekayaan alam wisata yang di miliki indonesia khususnya di provinsi pandeglang banten



Http://blog.wongsableng.com/

No comments:

Post a Comment