Thursday, December 10, 2009

Menentukan Speaker Aktif Komputer

Ketika “bergaul” dengan komputer, pasti kita membutuhkan sesuatu hiburan agar tidak merasa jenuh, misalnya kita membutuhkan musik, untuk mendengarkan musik, pastinya kita membutuhkan sound sistem, dan demi kenyamanan sound sistem yang kita butuhkan adalah sound sistem yang baik dan sejuk di telinga.

Berikut tips menarik untuk memilih sound sistem (speaker aktif) komputer yang baik, berikut penjelasannya:

Ketika Anda ingin membeli speaker aktif yang baik, Anda juga harus mempertimbangkan dengan hal kebutuhan Anda, agar Anda tidak buang-buang uang untuk membeli speaker akif yang Anda inginkan atau bahkan Anda merasa kurang dengan kualitas suaranya.

Sebaiknya pilih speaker aktif yang memiliki tiga buah speaker output kanal suara pada boxnya yaitu: Sub woofer untuk bass, medium speaker untuk mid frekuensi, dan trbel untuk high frekuensi. ini dimaksudkan agar suara alunan musik yang dihasilkan lebih kaya dan natural.

Pilih amplifier sound system yang cukup kuat untuk mengangkat power pada tingkat yang maksimal, serta aksesoris komputer yang baik.

Pilih jenis subwoofer dari merek yang berkualitas dan jika ingin lebih jeli sebaiknya pilih pinggiran woofer yang terbuat dari material seluosa atau sejenis busa (tidak mengkilat) karena dengan ini akan membuat karakter bass lebih dalam bulat memanjang namun tidak boomy, pilih box berbahan bubuk kayu untuk efek resonansi pada bass yang sempurna.

Jika Anda senang nge-games atau cinema yang nyata anda boleh memilih speaker multi kanal 7.1 agar anda merasa berada ditengah-tengah situasi game tersebut. Terlebih pilih yang memiliki fasilitas perangkat decoder dolby prologic, THX, DTS, SRS support dan lain sebagainya.

Dengan aksesoris komputer yang bagus dan berkualitas, nilai fungsi komputer akan semakin maksimal.

www.ceklagi.com

No comments:

Post a Comment