Wednesday, December 9, 2009

Tips Belajar Komputer Dengan Anak



Belajar komputer
adalah perkara yang mudah. Terkadang kita bisa hanya dengan sekedar otodidak. Belajar komputer yang dibutuhkan adalah berani mencoba dan tau logika. Mengajar komputer baik TK, SD, SMP, Perguruan Tinggi atau orang awam sekalipun sama saja. Untuk pemula semuanya butuh kesabaran dan kerja keras. Yang paling penting, tidak ada yang benar-benar susah jika kita mau berusaha.
Menurut pengalaman saya dan teman-teman, saya akan mencoba memberi sedikit tip bagaimana belajar komputer.

Tip belajar komputer:
  1. Bisa bahasa inggris sedikit. Kenapa saya katakan sedikit, karena bahasa inggris yang dipakai di komputer agak berbeda dengan bahasa inggris yang sering dipakai.
  2. Tau dasar-dasar komputer. Tahu dasar komputer yaitu mengetahui cara menghidupkan, mematikan dan tahu cara menjalankan program yang biasa dipakai seperti, office, paint, winamp/windows media player, biasanya setelah mempelajari semua itu, mudah untuk mempelajari program lain.
  3. Banyak-banyak mencari informasi dari orang yang tau, buku atau internet. Yang biasanya tidak diperhatikan yaitu melihat menu help, disana kita bisa menemukan info,cara penggunaan program atau bahkan ada juga contoh-contohnya (hampir semua program terdapat menu help)
  4. Berani mencoba dan banyak mencoba. Seperti belajar berjalan, sebelumnya kita tengkurap, merangkak, lalu berdiri dan berjalan. Hal ini biasanya terjadi kalau kita belajar program, kita akan pandai program justru dari kesalahan yang sering kita buat.
  5. Jangan lupa berdoa saat Belajar komputer. Ini yang penting diantara hal-hal yang penting. Teman saya ada yang bilang, dengan berdoa kita bisa lebih tenang dan insyaallah apa yang ingin kita pelajaripun lancar. Dan kemungkinan mendapat bonus pahala.

Silahkan mencoba.

internet

No comments:

Post a Comment