Thursday, January 14, 2010

Cicilan Kredit Mobil Murah



Di sisi lain apabila anda memutuskan untuk membeli dengan cara kredit mobil maka menurut hemat kami ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum keputusan itu anda ambil dengan menanda tangani perjanjian kredit dengan lembaga pembiayaan atau institusi perbankan.


1. Kenali yang menyediakan kredit
secara umum ada dua jenis perusahaan atau lembaga yang menyediakan sarana kredit mobil untuk masyarakat khususnya untuk kepemilikan mobil. Lembaga yang pertama adalah institusi perbankan.
Sedangkan yang kedua adalah lembaga pembiayaan. Lembaga pembiayaan biasanya terkait dengan perusahaan yang bergerak di industri otomotif, baik sebagai agen tunggal pemegang merek (atpm) atau dealer.
Di zaman krisis seperti sekarang ini, sektor perbankan akan sangat berhati-hati mengucurkan dana untuk kredit kepemilikan mobil bagi individu. Walaupun beberapa waktu belakangan ini beberapa bank mulai menawarkan kredit kepemilikan mobil bagi masyarakat individu.

2. Pilih mobil sesuai kebutuhan
memilih jenis mobil yang anda dan keluarga butuhkan bukan hanya inginkan merupakan hal selanjutnya yang harus dipikirkan dan disetujui bersama cth
kredit toyota atau kredit toyota avanza. Setiap individu dalam keluarga memiliki preferensi mengenai jenis mobil yang berbeda-beda. Sebaiknya hal ini didiskusikan dengan anggota keluarga lain. Sehingga keputusan membeli jenis tertentu mobil nanti cth kredit toyota atau kredit toyota avanza , telah menjadi keputusan bersama dan menyenangkan untuk semua anggota keluarga.

3. Survey harga
setelah anda memutuskan jenis mobil yang diinginkan, maka langkah berikutnya adalah mencari tahu berapa harga terbaik yang ditawarkan, yang mungkin didapatkan dengan menanyakan ke beberapa dealer yang mengeluarkan jenis mobil yang anda inginkan cth
kredit toyota yaris harga bersaing dan berkualitas. Hal ini memakan waktu cukup banyak karena anda harus menanyakan langsung ke beberapa dealer harga dari mobil tersebut, cek harga mobil disini jual mobil honda dan jual mobil untuk membantu anda sebelum kredit toyota yaris.

4. Siapkan dp dan cicilan sesuai kekuatan
satu hal yang harus anda persiapkan bila anda memutuskan untuk membeli mobil dengan kredit adalah uang muka atau down payment. Yang secara umum berkisar antara 20-30 persen dari harga mobil. Contoh saja, bila harga mobil yang anda inginkan 200 juta maka paling tidak anda harus menyiapkan dana sekitar 40-60 juta sebagai uang muka. Belum ditambah dengan biaya administrasi dan biaya-biaya lain.temukan harga mobil menarik disinin jual mobil honda dan jual mobil,besarnya kesanggupan anda untuk mencicil tiap bulan dapat dihitung berdasarkan debt ratio anda (lihat di artikel sebelumnya). Saran kami, debt ratio anda jangan melampaui 30 persen. Jadi dari pendapatan bersih perbulan maksimum 30 persen-nya dapat anda sisihkan untuk digunakan sebagai cicilan kredit mobil
toyota avanza atau toyota yaris tersebut.
Besarnya cicilan akan sangat bergantung dengan jangka waktu kredit yang anda inginkan. Secara umum jangka waktu kredit kepemilikan mobil adalah dari 1 sampai 3 tahun. Ada juga lembaga keuangan yang menawarkan sampai 5 tahun. Sesuaikan kemampuan anda mencicil tiap bulan dengan jangka waktu kredit, jangan sampai akibat kredit yang dipaksakan, arus keuangan keluarga bulanan menjadi tersendat-sendat.

5. Memilih suku bunga
ada beberapa hal yang harus dipelajari mengenai suku bunga kredit yang ada di pasaran cth kredit
toyota avanza atau toyota yaris, baik di sektor perbankan maupun lembaga pembiayaan. Secara teknis ada 2 jenis suku bunga kredit (1). Suku bunga tetap (flat rate) dan (2). Suku bunga mengambang (floating rate).



Http://sedotwccihuy.blogdetik.com

No comments:

Post a Comment