Friday, January 15, 2010

Dekorasi Dalam Pernikahan Batak



Buat kalian, cewek batak yang merencanakan perkawinan batak, ini ada sedikit info yang mungkin ga bisa didapat di internet:

*jangan bikin model kebaya yang pake kerah tinggi di leher belakang, kalo ga mau nyangkut di konde untuk perkawinan batak.
*suntik neurobion malam sebelum hari h. Semacam doping kali yah. Kayak gw, gw tidur terakhir itu tanggal 4 desember sekitar 3 jam dari jam 3 sampe 6 sore. Itu juga tidur2 ayam karena banyak orang seliweran, jam 11 malam pulang gr dari gereja gw langsung ke salon (ya..ya..gw tau kalian nanya, kenapa salonnya ga dipanggil ke rumah), jam 5 subuh gw balik ke rumah, jam 7 udah dijemput buat sibuha-buhai. Nah, kalo ga disuntik, bisa pingsan gw. Kemaren gw beli ampul yang warnanya merah, 6000 harganya.
*batasi minum air. Loe ga mau kan bolak balik buka-pasang songket yang ribet itu? Waktu makan sibuha buhai, minum 2 teguk aja, siang di gedung juga ***u. Bawa permen yang banyak, biar ga asem mulutnya. Teh anget yang disuguhin menjelang sore jangan langsung kalap diminum, tunggu agak dingin dulu. Ntar langsung beser kan bingung. Es krim juga boleh kok dimakan 1 cup aja.
*jangan coba-coba makanan pedas. Dari pagi sampai malam di rumah yang loe liat di piring loe adalah ikan mas arsik. Nikmatin ajalah. Karena pesta pernikahan adat gw pake kerbau, jadi gw boleh makan babi sedikit. Tapi cukup pada panggang atau sop aja ya. Tapi biasanya sih seharian itu loe ga bakal napsu makan.
*bawa tisu sekotak, kertas minyak juga perlu, untuk menjaga tetap cantik di kamera. Bawa juga antis penbersih tangan.
*letakkan tissue pernikahan adat segera setelah digunakan, jangan dipegang pegang. Akan kelihatan ganggu banget di kamera. Hal ini berlaku juga nanti kalo udah ibu2 dan loe harus jalan sambil manortor. *jangan bikin ekspresi2 aneh. Seperti menggembung2kan pipi atau berkali kali membersihkan gigi dengan menggunakan lidah kayak gw. Loe kan pusat perhatian kamera, plis deh.
* pada saat suruh ngambil tumpak di depan, (kalo kata nyokap gw) jangan lebih dari 3, akan jadi pembicaraan orang2 segedung.
*selalu tersenyum, walaupun pegal dan capek.
*jari manis kanan akan sakit karena bersalaman dengan banyak orang hari itu. Tapi tetap usahakan jangan memindahkan cincin kawinnya






Http://ladangdandelion.wordpress.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment