Thursday, January 28, 2010

Komputer Apple Yang Di Jual


Gadget anyar Apple yang paling dinanti akhirnya muncul. iPad, demikian nama komputer tablet Apple tersebut. CEO Apple Steve Jobs terjun sendiri untuk memperkenalkan perangkat seharga US$ 499 atau sekitar Rp 4 jutaan ini.

Ya, ini merupakan salah satu yang mengejutkan dari kehadiran iPad. Sebab, para analis sebelumnya telah mewanti-wanti bahwa gadget ini akan dijual di kisaran US$ 1.000.

Namun sepertinya Apple cukup peka atas kondisi resesi ekonomi yang masih bergelayut, sehingga tak jadi mematok harga yang kelewat mahal untuk jagoan barunya tersebut.

Pun demikian, iPad Rp 4 jutaan ini merupakan untuk versi yang paling rendah, yang memiliki konektivitas Wi-Fi dan solid state memori 16 GB. Sementara untuk versi paling mahal ada pula, dilengkapi konektivitas 3G dan memori 64 GB dibanderol US$ 829.

Jika menilik dari penjelasan Jobs, iPad sepertinya lebih ditujukan sebagai perangkat hiburan ketimbang untuk bekerja. Sebab bisa digunakan untuk pembaca elektronik (e-reader), ngegame, berselancar di internet hingga menonton video.

"Kami ingin memulai tahun 2010 dengan memperkenalkan perangkat yang revolusioner," ujar Jobs, dikutip detikINET dari Reuters (28/1/2010).

Tertarik untuk langsung membeli? Sabar dulu. Sebab, Apple baru berencana melego iPad ke pasaran dalam dua bulan ke depan.
( ash / ash )

http://www.detikinet.com

No comments:

Post a Comment