Wednesday, February 17, 2010

Cara Berfoto Agar Seperti Model Professional



Semakin banyak fasilitas ,Anda semakin siap untuk Anda tampil narsis. Sebagian besar ponsel ada fasilitas kamera, gara-gara ini sekarang orang tidak malu-malu lagi untuk berpose yang aneh-aneh, banyak pula yang ingin tampil cantik dan bahkan seksi. Akan tetapi, tidak semua orang terlihat fotogenik sehingga sering merasa kecewa dengan hasil Foto Portrait.

Tapi tak usah buru-buru berkecil hati, sebab Davis Factor yang berprofesi sebagai fotografer selebritas bersedia membuka kartunya untuk Anda. Berikut ini adalah sejumlah rahasia yang membuat para model terlihat begitu mengagumkan pada sampul majalah:

Wajah berkilau
Wajah berkilau tidak sama dengan wajah berminyak. Berhati-hatilah dengan flash kamera karena dapat membuat wajah terlihat super mengilap akibat minyak yang diproduksi wajah. Jaga riasan agar tetap sempurna dengan menekankan kertas minyak (blotting paper) pada area-area yang diperlukan seperti daerah T, kening dan hidung misalnya.

Perhatikan pencahayaan yang digunakan pada saat pengambilan Foto Portrait. Cahaya yang disorot dari atas akan menciptakan efek bayangan pada wajah, terutama di bagian bawah mata. Jadi ketika Anda difoto baik di dalam maupun di luar ruangan, usahakan berdiri di balik matahari atau menjauh dari cahaya yang terlampau ekstrim. Selain itu, naikkan dagu sedikit pada saat difoto.

Senyum natural
Salah satu cara untuk membuat wajah terlihat lebih berkilau adalah dengan menambahkan efek mengilap pada bibir dengan menggunakan lipgloss. Pastikan Anda sudah menyikat gigi hingga bersih agar dapat memamerkan senyum penuh percaya diri.

Ketika difoto, pastikan Anda berada dalam kondisi relaks dan nyaman agar senyuman yang tersungging di bibir tampak natural--bukan menyeringai aneh. Untuk mengetahui seperti apa senyum terbaik Anda, tidak ada salahnya berlatih tersenyum di depan cermin terlebih dahulu. Usahakan untuk tidak memamerkan terlalu banyak gigi dan gusi seperti yang Anda lakukan saat tertawa.

Tubuh langsing
Tiru trik berikut ini untuk membuat Anda terlihat lebih tinggi dan langsing di dalam foto: berdiri tegak dengan posisi agak menyamping sehingga salah satu bahu berada pada posisi lebih dekat dengan kamera. Jika sudah mendapatkan posisi yang paling nyaman, pandang lurus lensa kamera.

Berhati-hatilah dengan kameramen yang ukuran tubuhnya lebih pendek daripada Anda. Sebab, posisi lensa yang berada di bawah garis mata bisa membuat dagu terlihat berlipat dan tentu saja tidak seksi. Posisi lensa terbaik adalah yang berada sejajar atau lebih tinggi dari garis mata Anda. Untuk mengakalinya, arahkan dagu ke depan beberapa inci dari biasanya.

Mata memukau
Untuk mendapatkan tatapan mata yang tajam memukau, padukan eyeshadow berwarna gelap pada kelopak mata, dan eyeshadow berwarna terang berkilau di area tulang alis. Setelah itu, jepit bulu mata dan pulaskan maskara untuk membuatnya terlihat lebih lentik, tebal, dan panjang.

rileks.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment