Thursday, March 4, 2010

Anti Karat Spray VS Anti Karat Elektronik



Tinggal di daerah pantai atau berudara lembab sangat memudahkan kendaraan kita untuk terserang karat. Karat ini kalau sudah kena akan sulit di obati apalagi sampai ke bagian dalam mobil sangat mengganggu sehingga bisa menurunkan harga jual kembali mobil kita. Karena itu Rini berusaha mencari artikel tentang anti karat karena banyak orang kadang bertanya mana yang terbaik Anti Karat Spray (Konvensional) atau anti karat elektronik. Semoga dapat membantu anda semua dapat menentukan pilihan anti karat.

Berikut ini ada perbandingan beberapa anti karat baik konvensional maupun elektronik:
1. Ziebart, Bahan Import dari Amerika, berbahan dasar Oli (Oil Based), proses pengerjaannya beberapa bagian body kendaraan di lubangi.
2. Tuft kote Dinol, import dari Swedia, Berbahan dasar Oli (Oil Based), proses pengerjaannya beberapa bagian body kendaraan di lubangi.
3. Value Gard, import dari Amerika, Berbahan dasar Oli (Oil Based), Proses pengerjaan menggunakan Atomized sistem tidak perlu melubangi body.
4. Ultra Gard, Import dari Australia, Berbahan Dasar Air (Water Based), Proses pengerjaan menggunakan Atomized sistem tidak perlu melubangi Body. Dimana Bahan adalah campuran unik dari Wax, Resin dan Bahan Anti Korosi yang ramah lingkungan, karena berbahan dasar air (Water Based). Keunggulan dari Water Based Compund adalah : Cepat Kering, Ramah Lingkungan, dan mudah merata dan masuk ke celah celah sambungan body kendaraan. dengan menggunakan Atomized sistem dan Airless Spray Gun, sehingga tidak perlu melubangi body kendaraan.
5. Rust Evader, Anti Karat sistem elektronik, menggunakan alat pengurai air (ion), kerjanya seperti pemanas kaca belakang mobil belakang dari kabut. bahaya jika alatnya rusak sehingga perlindungan terhadap antikarat menjadi tidak ada sama sekali (import dari Amerika).

Anti Karat Elektronik
+ Perlindungan total luar-dalam.
+ Pemasangan hanya ditempel.
+ Dapat dipindahkan ke mobil lain.
+ Tempat pemasangan bisa dimana saja (rumah, kantor, bengkel atau show room).
+ Lama pemasangan ± 2 jam.
+ Tidak menimbulkan bau, kotor dan menetes.
+ Teknologi microchip / gelombang elektronik.
- Alat musti sering di cek rutin, sangat berbahaya jika alat rusak
- Tidak memiliki perlindungan terhadap gesekan atau kerikil
- Membutuhkan energi Listrik

Anti Karat Spray :
+ Memilik daya tahan abrasi yang baik sehingga tidak mudah terkikis oleh air, kerikil ataupun
gesekan
+ Pengecekan tidak serutin pengecekan anti karat elektronik
- Perlindungan hanya tempat tertentu saja.
- Melubangi bodi mobil. (Untuk produk Tertentu)
- Tidak bisa dipindahkan.
- Tempat pemasangan di tempat tertentu (bengkel).
- Lama pemasangan satu hari.
- Menimbulkan bau, kotor dan menetes. (Untuk produk Tertentu)
- Memakai bahan kimia. (Untuk produk Tertentu)

Demikianlah sebagian artikel yang dapat Rini rangkum, tidak ada produk yang sempurna, karena itu menurut pendapat Rini ada baiknya kita menggunakan perlindungan maksimum dengan menggunakan produk anti karat spray dan elektronik secara bersamaan karena 2 produk ini dapat di gunakan secara bersamaan. Bila ada pelanggan yang kesulitan mendapatkan produk anti karat terbaik Rini dapat membantu anda. Terima kasih

rinisumasdi.blogspot.com

No comments:

Post a Comment