Wednesday, March 3, 2010

Hadiah Menjadi Cantik Karena Pintar Mengemas Kado

Memberi akan terasa lebih berkesan bila dikemas cantik dan menarik. Jika anda kerap bingung bagaimana mengemas kado agar tampil cantik dan menarik,

Pertama, sesuaikan kemasan dengan untuk siapa kado itu diberikan. Semisal kado untuk anak-anak bisa dibuat semakin menarik dengan bungkus warna-warni.


Sedangkan kado untuk relasi bisnis atau orang tua bisa menggunakan bungkus yang bermotif simpel. Akan lebih menarik bila warna kemasan adalah warna favorit orang yang akan menerima bingkisan.


Kedua, atur agar kemasan sesuai dengan tema pemberian
suvenir/bingkisan itu. Semisal kado ulang tahun bisa dikemas dengan pita-pita ceria, atau kado pernikahan bisa dikemas dengan pernik-pernik nuansa pernikahan seperti bunga atau hati.


Ketiga, jika anda ingin memberikan aksesoris pada kemasan-kemasan
bingkisan suvenir anda, seuaikan agar tidak bertabrakan dan terkesan terlalu ramai. Semisal, menggunakan lebih dari satu pita bunga pada kado yang sudah dibungkus dengan kertas motif bunga-bunga. Selain itu usahakan warna dan bungkus dasar bingkisan anda serasi.


Keempat, jangan ragu bereksperimen dengan properti yang ada di sekitar anda. Tidak mesti membeli material yang baru. Kardus bekas berbentuk unik yang anda lapisi dengan kertas bertekstur misalnya, bisa menjadi kemasan yang unik.


Kelima, untuk bahan kemasan, gunakan kertas duplex. Pasalnya, kertas jenis ini mudah ditemukan dan dibentuk. Setelah itu lapisi dengan kertas kado sesuai
selera anda.

Selamat Mencoba dan Berkreasi!


bandung.detik.com

No comments:

Post a Comment