Thursday, March 18, 2010

Pesona Pulau Pramuka Kepulauan Seribu



Anda sudah punya tujuan berlibur akhir pekan ini? Jika belum, berlibur ke Pulau Pramuka mungkin bisa menjadi salah satu tujuan Wisata Pulau Seribu bagi Anda yang ingin mendapatkan suasana pantai yang asri.

Pulau Pramuka memang tak setenar Pulau Bidadari, namun keindahannya tak kalah menggiurkan. Pohon kelapa yang melambai-lambai membuat kita betah berlama-lama di pulau pusat pemerintahan kabupaten administrasi Kepulauan Seribu ini.

Jika berniat berlibur ke Pulau Pramuka, anda dapat menyewa speedboat atau kapal cepat di Pantai Marina Ancol. Waktu yang ditempuh jika menggunakan speedboat sekitar 90 menit.

Selain menggunakan speedboat, anda dapat naik kapal masyarakat dari Muara Angke. Namun waktu yang ditempuh akan lebih lama dibandingkan speedboat, jika naik kapal masyarakat waktu yang dibutuhkan sekitar 2-3 jam.

Setelah sampai di sana, anda tak perlu bingung mengenai penginapan. Di Pulau Pramuka, anda dapat menemukan penginapan yang tak membuat dompet anda menjadi bolong. Cukup membayar vila Rp 300-500 ribu semalam, anda dapat menikmati gemuruh ombak, suara air laut yang mendayu-dayu, air laut yang jenih serta matahari tenggelam seperti mata dewa yang benderang.

Di pulau ini juga terdapat sarana pelestarian penyu sisik yang saat ini jumlahnya sudah sedikit sehingga dilindungi. Masyarakat yang mendiami Pulau Pramuka, sebagian besar berasal dari Bugis, Tangerang, dan Jakarta.

Tata tempat tinggal dan sanitasi Pulau Pramuka cukup baik, sedangkan dalam bidang pendidikan sudah terdapat sekolah dari SD hingga SMA. Sarana pra sarana cukup memadai mulai dari masjid, rumah sakit, sekolah, dermaga, TPI (Tempat Pelelangan Ikan), villa dan penginapan bagi pengunjung wisata.

Apabila ingin melakukan perjalanan Wisata Pulau Seribu lainnya di Kepulauan Seribu, anda tinggal menyewa ojek perahu dan anda akan langsung diantar ke Pulau Panggang, Pulau Karya, Pulau Semak Daun dan lainnya.

Tips berwisata ke pantai:
* Menggunakan sun block (pelindung dari sinar matahari).
* Memakai kacamata hitam dan topi, selain mengurangi panas dapat menambah gaya.
* Membawa obat-obatan pribadi.
* Menyiapkan sandal untuk berjalan-jalan di pasir putih.
* Membawa ponsel pintar (smartphone) berkamera untuk mengabadikan momen tak terlupakan dan mengunggahnya ke jejaring sosial, serta update status agar orang-orang terdekat Anda tahu.

esqmagazine.com

No comments:

Post a Comment