Monday, March 1, 2010

Video Conference ala HP dengan SkyRoom



HP hari ini memperkenalkan SkyRoom, sebuah solusi video conferencing. Solusi tersebut dapat membantu Anda yang sedang mencari cara untuk menghemat biaya transportasi. HP SkyRoom dapat menjadi fasilitas komunikasi untuk sejumlah orang yang berada di lokasi berbeda. Tanpa perlu melakukan perjalanan jauh, pengguna dapat saling bertatap muka dan berdiskusi saat itu juga.

Dengan HP SkyRoom, para pengguna dapat menjalankan berbagai macam aplikasi. Mereka dapat berbagi dokumen kantor, streaming video, dan menjalankan program 3D interaktif (Sewa Multimedia Equipment).

HP menekankan betapa mudahnya penggunaan SkyRoom. Pengguna tinggal klik kontak yang ingin diajak berkomunikasi. Kemudian pengguna dapat langsung memulai sesi SkyRoom secara live. Tombol lainnya berguna untuk berbagi konten desktop atau multimedia.

Saat ini SkyRoom tersedia di produk HP Workstation. Kedepannya HP akan dihadirkan secara pre-installed di notebook dan desktop PC untuk segmen bisnis.

Sebelum muncul SkyRoom, perusahaan-perusahaan hanya memiliki dua pilihan untuk videoconferencing, yaitu sistem telepresence enterprise atau perangkat freeware internet yang kurang mendukung interaksi antar pengguna maupun aktivitas berbagi konten multimedia (Sewa Multimedia Equipment) seperti video dan rekayasa yang dihasilkan oleh perangkat computer .

Untuk menjalankan SkyRoom di PC produksi manapun, minimum dibutuhkan Intel Core 2 Duo 2.33 GHz, RAM sebesar 2GB, dan Microsoft Windows XP atau Vista. Minimum jaringan yang dibutuhkan adalah sebuah jaringan broadband dengan transfer rate minimum 400kb/detik. HP SkyRoom harus dijalankan pada sebuah corporate VPN guna mengubungkannya ke sistem di luar firewall lokal.

chip.co.id

No comments:

Post a Comment