Thursday, April 15, 2010

Sewa Villa dan Hotel di Puncak Tak Pernah Sepi



Hotel dan vila di kawasan Puncak-Cipanas mulai dipadati mereka yang menikmati libur atau weekend

Hasil pemantauan di kawasan itu, menunjukkan, harga kamar hotel tidak naik, namun tarif Sewa Villa naik sampai 50 persen. Meski pengunjung belum banyak berdatangan ke vilanya, Ade (43), pemilik empat vila dan tiga bungalow di Jalan Raya Beunying, Cipanas mengakui sudah menaikkan harga sewa sejak seminggu yang lalu. Semua sudah habis dipesan tamu dari Jakarta.

Hal senada diungkapkan Dedi, pengelola puluhan villa di Kampung Panagan, Cipanas. Sebagian besar Sewa Villa yang ditawarkannya sudah terisi hingga satu pekan mendatang. "Penyewa kebanyakan satu keluarga yang sengaja menghabiskan libur weekend di kawasan ini.

Sementara itu tingkat hunian hotel menjelang weekend, meningkat tajam sejak Jumat kemarin. Sebagian besar hotel di kawasan Cipanas-Puncak, tidak menaikan harga sewa kamar. "Tingkat hunian cukup bagus dibandingkan tahun lalu. Lonjakan pengunjung akan terjadi malam ini," kata Hengki, resepsionis salah satu hotel berbintang di Cipanas.

Tingkat hunian vila-vila pribadi di kawasan Puncak-Cianjur juga meningkat. Hal ini terlihat pada vila Kota Bunga, Green Apple, Golden Spring dan vila lainnya.

kompas.com

No comments:

Post a Comment