Tuesday, September 7, 2010

Peluang Bisnis Rias Pengantin Banyak Di Geluti

Bisnis tata rias pernikahan sepertinya tidak ada matinya. Sebab, setiap pekan ada saja yang melangsungkan pernikahan yang tentunya memakai jasa rias pengantin.

Peluang inilah dimanfaatkan Rosmala Sembiring yang membuka usaha rias pengantin. Awalnya usaha yang dibidang rias pengantin dirintisnya sejak tahun 1998 saat krisis ekonomi melanda tanah air. Dimana ibu empat anak ini harus menghadapi kenyataan PHK dari tempat ia bekerja salon di kawasan Petisah Medan.Dengan keahlian yang dimilikinya, ia perlahan mencoba membuka usaha salon di tempat tinggalnya, Jalan Setia Budi Tanjung Sari Medan. Ia mencoba memiliki satu set pelaminan untuk perlengkapan pesta. Itu yang kemudian dikembangkan hingga sekarang usaha mereka sudah memiliki banyak koleksi pakaian adat lengkap untuk perkawinan.

Kini pelanggannya semakin banyak khususnya untuk warga Jalan Setia Budi, Jamin Ginting hingga hingga kawasan Sunggal. Untuk biaya rias pengantin, Rosa mengaku tidak mematokkan harga atau biaya tinggi, berkisar antara Rp2 hingga Rp4 juta untuk rias dan pakaian pengantin. Di samping merias pengantin, juga menyewakan beberapa kebutuhan perlengkapan pesta, termasuk peralatan dapur untuk memasak serta piring makan untuk tamu. Harganya pun bervariasi, disesuaikan dengan model dan permintaan sang pelanggan.Bagi peminat yang ingin melangsungkan pesta harus sudah memesan jauh-jauh hari sebelum hari H. Karena Rosmala tidak melayani permintaan yang mendesak. “Minimal sebulan sebelum pesta mereka harus sudah pesan. Kalau tidak, ya jangan kecewa karena kami sudah menjadwal pesanan,” katanya

Sumber - hariansumutpos.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

No comments:

Post a Comment